Hujan Deras Akibatkan Satu Bangunan Rumah Milik Basri Di Pekon Sukareme Talang Padang Tanggamus Ambruk..!!!

0
1255

Tanggamus (BK) – Akibat hujan deras yg menguyur selama dua jam mengakibatkan runtuhnya sebuah rumah semi permanen di pekon Sukarame Talang Padang, Kamis (9/09/2020).

Kejadian ambruknya rumah Basri yang secara tiba tiba itu setelah hujan deras mengguyur pada pukul 13.30 WIB

Aparatur pekon sukarame bersama Babinkantibmas dibantu masyarakat membersihkan puing puing bekas runtuhan bangunan yang ambruk.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun kerugian akibat ambruk nya rumah berupa alat alat rumah tangga seperti lemari, kursi, kulkas, televisi semua tidak terpakai kembali karna hancur tertimpa atap bangunan.

Basri pemilik rumah menuturkan, bila saat kejadian, dirinya sedang berada di samping rumah, sementara istrinya sedang mencuci pakaian. ” pada saat itu saya sedang di samping rumah sedangkan istri saya sedang mencuci pakaian, tiba tiba terdengar suara dentuman, ternyata rumah saya ambruk istri saya langsung mencari kedua anak saya yg sedang bermain di dalam rumah, dan alhamdulilah anak saya tidak apa apa hanya luka memar, dan langsung dilarikan ke Puskesmas.” kata Basri.

Baca Juga  DPRD Tanggamus Setujui Rancangan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2020 Melalui Paripurna..!!

Lantaran peristiwa itu, kini Basri bersama keluarganya bingung, lantaran rumah nya sudah ambruk ridak bisa ditempati lagi, dirinya berharap adanya perhatian dan bantuan dari Donatur terutama pemerintah Daerah, agar dapat membantu pemugaran bangunan rumah miliknya.

Pebrianto, selaku aparatur pekon yang mewakili Pj. Pekon  Sukarame, sangat berharap agar rumah yang ambruk itu, dapat kembali berdiri yg tentunya tidak luput dari bantuan moril dari masyarakat juga pemerintah setempat, sementara hingga kini, Istri maupun Anak Basri masih tampak syok dan tidak menyangka musibah itu menimpa mereka.

Baca Juga  Merasa Dirugikan Dan Di Intimidasi Petugas Pendamping PKH, KPM Asal Lampung Tengah Ngadu Ke Law Firm Nusantara Raya Metro..!!

Oleh: Sapriyadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here