Herlambang, Sekdes Sripendowo Bersama Kepala Dusun Antar Langsung BST Untuk Warganya Yang Tengah Sakit

0
568

Lampung Selatan (BK) – Sebanyak 161 kepala keluarga (KK) warga Desa Sripendowo kecamatan Ketapang kabupaten Lampung Selatan menerima bantuan sosial tunai (BST) sebesar Rp, 600.000 perbulan yang bersumber dari Kementrian sosial ( Kemensos) diberikan selama tiga bulan mulai dari April, Mei, Juni.

Pengambilan berlangsung di kantor pos pematang pasir kecamatan Ketapang kabupaten Lampung Selatan yang di dampingi oleh Sekdes Sripendowo, Herlambang Setio Budi, Sabtu(30/05/2020).

Sekdes Sripendowo Herlambang Setio Budi yang mewakili kepala Desa mengatakan, 161 kepala keluarga yang menerima bantuan sosial tunai,(BST) Kemensos diambil dari data kepala keluarga yang belum pernah tersasar bantuan program keluarga harapan (PKH) atau bantuan pangan non tunai (BPNT).

“Dari 161 kepala keluarga (KK) ada salah satu kepala keluarga yang tidak bisa hadir mengambil bantuan sosial tunai tersebut, yakni atas nama Suwarsih yang berstatus tinggal di dusun 01 RT 003 karena sampai saat ini masih dalam keadaan sakit.”ungkapnya.

Baca Juga  YLBH Perpukad Lamsel Akan Berikan Edukasi Hukum Kepada Masyarakat, Konsepnya Telah Dimatangkan..!!!

Awak media beritakhrisma.com sempat menyambangi kediaman Suwarsih, dan ternyata beliau hanya berbaring di tempat tidur dalam keadaan sakit, dan belum dapat beraktifitas.

Suwarsih salah satunya yang mendapatkan bantuan sosial tunai bersumber dari Kemensos mengungkap kepada media ini, bila dirinya belum dapat hadir ke tempat penyaluran. “Mas saya tidak bisa ambil bantuannya ke kantor karena keadaan saya seperti ini, tapi saya memberikan surat kuasa atau yang saya percayakan dengan bapak kepala dusun yang bernama pak Ahmad Zaenuri.” ujar Suwarsih.

Dan Ahmad Zainuri kepala dusun 01 membenarkan bahwa dia di berikan surat kuasa untuk mengambil bantuan sosial tunai tersebut senilai 600 ribu rupiah, dan selesai dalam pengambilan di kantor pos pematang Sari langsung di serahkan dengan Suwarsih yang di dampingi Sekdes Sripendowo.

Baca Juga  Kades Dan Jajaran Serta Warga Blambangan Kecamatan Penengahan Lamsel, Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

“Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah desa Sripendowo, yang sudah memberikan segala dukungan dan bantuan serta yang lainnya, semoga pemerintah desa Sripendowo semakin maju dan sukses.” ucap suwarsih sambil terharu.

Herlambang Setio Budi mewakili kepala desa Sripendowo berharap, agar bantuan yang diterima dapat bermanfaat” Semoga bantuan sosial tunai tersebut bisa mengurangi beban kita karena terdampak nya di tengah pandemi covid Covid-19 ini. “Tutupnya.

Oleh: Iwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here