Harga Karet Makin Murah, Petani Way Kanan Minta Pemerintah Perhatikan Harganya…!!

0
419

Way Kanan (BK) – Petani Karet kian menderita, dikarenakan harga karet saat ini tidak kunjung naik bahkan semakin hari semakin turun dan murah.

Muhidin warga kampung gunung sangkaran menceritakan bahwa, harga karet sangat murah, ditambah kondisi seperti ini daun nya sudah mulai gugur, dan pecekelik ber kepanjangan.

Hari Rabu, 05/08/2020, Muhidin menceritakan kekeluhan nya kepada media, agar pemerintah bisa mendengar kan suara rakyat kecil, dan memperhatikan petani kecil sebagai Penderes karet.

Baca Juga  M. Helmi Terpilih Secara Aklamasi Pimpin PAC Pemuda Pancasila (PP) Blambangan Umpu, Ini Target Dalam Waktu Dekatnya..!!

“Jangan kan mau nyadap dikebun orang lain, menyadap di kebun kita sendiri aja tidak mencukupi” ujarnya.

Menurut Edi, karet mereka dibeli agen nya hanya 5000/kg. Kalau ikut jual kelompok tani cuma dihargai 6500/kg, harga tersebut masih terbilang murah.

“Biasanya di saat musim pecekelik seperti ini harga karet naik, dikarenakan hasil getah karet nya sedikit”, ungkap Muhidin.

Karet menurutnya, tidak bisa lagi dijadikan Ikon untuk penghasilan masyarakat, karena selama pemerintahan saat ini, harga karet tidak pernah lagi mencapai 10.000/kg, Hal ini dirasa sangat sangat mengecewakan para petani.

Baca Juga  Innalillahi !! Warga Kampung Gistang Kab. Way Kanan Meninggal Dan Dimakamkan Di Jakarta, Diduga Karena Covid 19

Oleh: Heriyadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here