GML Bersama Walikota Metro, Tanam 85 Pohon Pucuk Merah

0
19
Foto, GML Bersama Walikota Metro, Tanam 85 Pohon Pucuk Merah
Foto, GML Bersama Walikota Metro, Tanam 85 Pohon Pucuk Merah

Kota Metro-(BK)- Walikota Metro Wahdi Siradjuddin membuka kegiatan acara  Penanaman  85 (delapan puluh lima) batang Pohon Pucuk Merah,” yang digagas dan diinisiasi oleh Gerakan Masyarakat Lokal GML  Indonesia Dewan Pimpinan Daerah Kota Metro, dengan Tema Bersama Cinta Lingkungan Menuju Kota Green City,” berlokasi di Taman Lapangan Merdeka Kelurahan Karangrejo Kecamatan Metro Utara, Kota Metro, Jum’at, (20/05/2022).

Dalam Sambutannya Ketua DPD GML Indonesia Kota Metro, Slamet Riadi Menyampaikan  “Alhamdulilah hari ini kami GML dapat menginisiasi atau menyemarakan hari jadi Kota Metro yang ke 85, dengan cara menanam 85 pohon pucuk merah, dan turut berbuat konkrit terhadap lingkungan, alam, masyarakat dan untuk pemerintah.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Adapun Tema yang kita ambil adalah “Bersama Cinta Lingkungan Menuju Kota Metro, Kota Green City,” dan perlu diketahui, sebelum acara ini dimulai, kami sudah melakukan kegiatan jum’at Bersih lingkungan.

“Karena ini hari Jum’at kami tetap akan melakukan Jum’at Berkah berbagi dan peduli, kepada warga fakir miskin dan Duafa,”Ujarnya.

Baca Juga  Pengukuran Lahan Yang Di Sengketakan Johan Efendi Dan GML Di Kota Metro Terpaksa Deadlock, Ini Penyebabnya..!!

Harapan kami, dengan kegiatan ini dapat dijadikan contoh dan edukasi pada masyarakat bahwa ; kita perlu Peduli, Cinta terhadap lingkungan sekitar kita, agar anak cucu kita kedepannya bisa merasakan hasilnya, serta tempat-tempat fasilitas umum menjadi cantik, anggun, nyaman dan lebih baik dari sebelumnya, “Paparnya.

Dalam kesempatan ini ” Wahdi Siradjuddin ” Walikota Metro menyampaikan : Ya, hari ini kita bersama dengan DPD GML Indonesia, dalam rangka tanam pohon pucuk merah 85 sehubungan tentu berkaitan dengan Ulang tahun hari jadi kota Metro ke 85, kegiatan GML ini selalu menarik, kreativ dan sangat bagus.

Kita ingin tidak saja GML, yang  lain saya kira juga seperti kita ketahui membangun tidak bisa sendiri Pemerintah, selain itu tentu kita bisa mengajak para Akademisi Perguruan tinggi, kemudian para pengusaha dalam bentuk CSR nya dan kemudian para komunitas.

Komunitasnya ini yang kita inginkan, dan Organisasi Masyarakat lainnya yang berfikir untuk pembangunan kota Metro, contohnya oleh GML ini, dapat menjadi suri tauladan.

Baca Juga  GML Kota Metro, Gelar Santunan Akbar dan Deklarasi Relawan Kotaku Bersih

Apapun,sedikitpun yang dikerjakan itu punya nilai, karena kalau kebaikan itu dilakukan akan menjadi lebih baik akan menjadi amal jariyah.

Selanjutnya kedepan tentunya, apa yang disampaikan oleh Ketua GML adalah benar sekali, yaitu kita harus mengisi dengan yang baik, tentunya 85 tahun sudah usia kota metro, kita harus belajar dari sejarah dan mari kita bersama sama membangun kota metro, karena tidak mungkin dapat dilakukan oleh pemerintah itu sendiri,”Pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kejaksaan Negeri Metro, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kepala Dinas Kesbangpol, Camat Metro Utara, dan Lurah Se Metro Utara serta Komunitas Sepeda Onthel.

Oleh: Rls/E

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here