RIAU (ROKAN HILIR) – Bau limbah menyengat yang dikeluhkan masyarakat disekitar pabrik kelapa sawit PT. BSS yang terletak di kelurahan Balam Sempurna ditindak lanjuti oleh FORMASI yang ditujukan ke dinas lingkungan hidup (DLH) Rohil pada, Sabtu , (22/6/2019).

Adanya dugaan pencemaran lingkungan oleh Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. BSS, Formasi Riau somasi (peringatan) Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rohil untuk segera menyelesaikan persoalan tersebut.

Surat tertanggal 22 Juni 2019 dengan nomor surat 009/B/FORMASI/6/2019 berisikan kuluhan dari warga terkait bau tak sedap yang dibuang oleh pabrik tersebut.

Baca Juga  Tiga Pelajar Ditangkap Polsek Karna Mencuri Di Rumdin Bupati

FORMASI melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rohil meminta Pemerintah Kabupaten Rohil untuk segera mengatasi permasalahan ini dengan segera dan serius.

Didalam surat somasi tersebut FORMASI Riau memberikan waktu penyelesaian kasus ini selama satu pekan. Apabila selama 7 hari tak juga selesai, maka FORMASI Riau akan membawa persoalan ini ke gugutan hukum.

Direktur FORMASI Nurul Huda membenarkan adanya Somasi yang dikirim pihaknya kepada DLH Kabupaten Rokan Hilir tersebut.

Baca Juga  Bupati winarti Lantik Sebanyak 61, BPK.

“Ia benar kita memang akan mengirim Somasi kepihak DLH Rohil untuk menindaklanjuti keluhan warga disekitar area perusahaan PT BSS yang mencium aroma menyengat yang diduga bau limbah,” ujarnya.

(Team/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here