Forkopimda Kabupaten Wonogiri Gelar Rakor Dengan Perguruan Pencak Silat

0
149

Beritakharisma.com,Wonogiri – Bertempat di RM Masakan Jawa “Saraswati” Jl. RM Said, Lingk. Joho Lor, Kelurahan Giriwono, Kecamatan Wonogiri telah dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Forkompinda Wonogiri dengan Perguruan Pencak Silat se-Kabupaten Wonogiri serta penyerahan hadiah pemenang Kampung Siaga Covid-19, Selasa (18/8 ).

Hadir dalam kegiatan Rapat Koordinasi dengan Perguruan Pencak Silat tersebut antar lain Bupati Joko Sutopo, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi,  Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing.

Kapolres mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati Wonogiri nantinya dapat memberikan arahan dalam pengesahan PSHT dimana kita saat ini telah melakukan pemutusan rantai covid 19 di Kabupaten Wonogiri. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan cipta kondisi dalam rangka Pilkada Kabupaten Wonogiri 2020.

Baca Juga  Menjaga Dan Meningkatkan Kebugaran, Jajaran Forkopimcam Jatisrono Mengikuti Tes Kebugaran

Kapolres menambahkan, penandatanganan bersama untuk menjaga situasi dalam pilkada 2020 dimasa Covid 19, sehingga menjadikan situasi wilayah Kabupaten Wonogiri yang kondusif.

Sementara Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyadi, S.E menegaskan apa yang sudah disampaiakan perwakilan ketua ranting baik perwakilan pengurus ranting, mudah mudahan dengan komitmen ini dijaga bersama agar Wonogiri selalu aman dan kondusif.

Dandim juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pencak silat, sebab pencak silat merupakan tradisi bentuk keindahan seni tari dan mempunyai kejuatan yang luar biasa dan bisa untuk melawan penjajahan. Kita tengok kebelakang terbentuknya perguruan pencak silat ini dan kepada generasi muda tidak hanya kemampuan bela diri, tetapi kemampuan kepemimpinan dimana pemimpin yang adil dan berjiwa satria.

Baca Juga  Ingin Tahu Cara Dan Tahapan Sensus Penduduk? Ini Dia Penjelasannya

Dandim meminta apa yang sudah dipaparkan tadi menjadi komitmen bersama, mudah mudahan tidak ada terjadi sesuatu apapun. “Nantinya harus ada koordinasi TNI dan Polri dimana rute – rute perjalanan dari setiap ranting menuju tempat latihan Suran Agung dan mudah mudahan nantinya bisa mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.(Pendim 0728/Wng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here