Forkopimda Ikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-91

0
127

Beritakharisma.com, Wonogiri – Bertempat di Alun – Alun Giri Krida Bhakti Wonogiri telah dilaksanakan Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke -91 tahun 2019 dengan tema “Bersatu Kita Maju”. Betindak sebagai inspektur upacara Joko Sutopo (Bupati Wonogiri), Komandan upacara AKP Hendrie Suryo Liquisasono (Polres Wonogiri), Senin(28/10).

Hadir dalam kegiatan sebagai berikut Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Plh. Dadim 0728/Wonogiri Mayor Inf Nurul Muthahar S.Ag., M.Pd., Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, S.I.K., M.Si., Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri Muhammad Istiadi, S.H, M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Agus Irawan Yustisianto SH. M. H., Ketua DPRD Kab. Wonogiri Setyo Sukarno. S. Sos., Wakil Bupati Wonogiri Edi Santosa, SH., Sekda Kab. Wonogiri Drs. Suharno, M.Pd.

Pidato peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 tahun 2019 yang dibacakan oleh Joko Sutopo (Bupati Wonogiri) selaku Inspektur upatcara sebagai berikut Kami sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada tokoh pemuda Tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor Pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI. Hadirin Peserta upacara yang saya hormati, Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang teiah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Baca Juga  Batuud Koramil 15/Jatipurno : Anggota Babinsa Siap Bantu Kelancaran Penyaluran BST

Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia. Disinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang posistif. Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia, saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia, (Pendim 0728/Wng).

Baca Juga  Sambut Tahun Baru Islam 1442 H, Kodim 0728/Wonogiri Gelar Doa Bersama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here