Forkopimcam Manyaran Hadiri Sosialisasi Pemanfaatan Kartu JKN KIS

0
108

Beritakharisma.com, Wonogiri – Bertempat di pendopo Kecamatan Manyaran Kabupaten Wonogiri telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Kartu JKN KIS dan Pembagian Peserta baru tahun 2019 Kecamatan Manyaran Kabupaten Wonogiri. Rabu (16/10) kemarin.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Wonogiri Joko Sutopo yang diwakili Asisten I bidang pemerintahan dan kesra sekda Kab. Wonogiri Drs. Teguh Setiyono, MM. Camat Manyaran Rahmad Imam Santosa. Danramil Manyaran Kpt Inf Agus Priyanto. Kepala dinas sosial Kab. Wonogiri BPK. Sartono. Kepala BPJS Kab. Wonogiri diwakili ibu Ninik. Kepala RSUD Kab. Wonogiri di wakili Karno. Kepala UPTD Puskesmas Kec.Manyaran Dr.Eva Lurah/Kades se-Kec. Manyaran.Tamu dan undangan peserta bpjs 1332 orang.

Camat Manyaran Rahmad Imam Santosa dalam sambutannya menyampaikanpada siang hari ini panjengan semua nanti akan mendapatkan kartu KIS sebagai jaminan kesehatan. Kartu KIS akan diterimakan pada hari ini dan nanti akan ada sosialisasi penggunaannya. Dan untuk Kecamatan Manyaran ada 1.332 jiwa yang akan mendapatkan kartu KIS.

Baca Juga  150 Paket Sembako “TNI Membangun Negeri Bersama Bank BNI “ Disalurkan Kepada Warga Kurang Mampu

Rahmad menambahkan jaminan kesehatan nasional (JKN) merupakan suatu program pemerintah pusat yang mana demi kesejahteraan masyarakat tingkat bawah. Pada suatu saat seseorang dapat sakit sehingga biayanya sangat tinggi dan dengan JKN maka akan dapat mengurangi beban masyarakat. Pemerintah berusaha melakukan pemutakhiran data sehingga akan tepat sasaran.

Sambutan Bupati Wonogi yang di bacakan oleh Asisten I Drs. Teguh Setiyono, MM. masyarakat Kabupaten Wonogiri harus sukses dan wajib sehat, merupakan tanggung jawab bersama dan syaratnya harus Sesarengan Mbagun Wonogiri, tidak bisa pemerintah dibiarkan bekerja sendiri tanpa dukungan dari masyarakat.

Kehadiran kami adalah silaturahmi dan salah satu penyampaian program pemerintah yang kami canangkan kepada warga masyarakat Kab. Wonogiri. Program BPJS adalah program pemerintah dan sudah berjalan, namun banyak yang belum mendapatkan karena waktu pendataan yang kurang.

Baca Juga  Forkopimda Kabupaten Wonogiri Ikuti Upacara Virtual HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun 2020

Pemerintah hadir dengan keterbukaan untuk memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat Wonogiri. Dengan Panca program Bupati yaitu Alus dalane, Rame Pasare, Sehat Wargane, Pinter Wargane dan Sukses Petanine maka nanti tahun 2020 seragam SD dan SMP gratis.

Kartu BPJS manfaatnya banyak dan harus disimpan dengan baik maka kita harus tetap membudayakan hidup sehat. Tata pola pemerintahan kedepan mulai transparan dan bila ada permasalahan tolong budayakan musyawarah untuk mufakat jangan percaya isu. (Pendim 0728/Wng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here