Fokus Covid 19 Jelang Puasa Dan Idul Fitri, Pemkab Way Kanan Ambil Langkah Sejak Dini

0
622

Way Kanan (BK) – Wakil Bupati Waykanan DR. H. Edward Antony, M.M pimpin Rapat Koordinasi Rencana Aksi Pencegahan Covid 19 bertempat di Ruang Rapat Utama Senin, (23/3).

Dalam sambutannya, edward menyampaikan bahwa ke khawatirannya akan covid -19 terjadi pada bulan mei, yaitu saat menjelang hari raya Idul Fitri.
“Saya khwatir corona ini, takutnya saat memasuki Bulan Mei itu menjadi puncaknya, maka dari itu kita harus persiapkan antisipasi terutamanya di rantai pangan” ujar Edward.

Edward juga berharap, jika Dinas terkait untuk berkerja sama Sebaik mungkin, untuk mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi beserta penyebarannya.

Baca Juga  Propemperda Dan Empat Ranperda Way Kanan Tahun Anggaran 2020 Di Paripurnakan

“Saya harapkan ke dinas pertanian pangan selalu cek kondisi pangan, karena berkaian dengan pangan, serta untuk Polres Kodim punya Babinsa dan Babinkamtibmas, persiapkan mereka, agar melakukan sosialisasi kepada masyarakat
Dan juga agar masyarakat tidak diberikan izin Pesta akad yang mengundang keramaian. Untuk kegiatan keagamaan,
Kemenag Tolong bantu para Kyai, Ustadz kita, di berikan penjelasan mengenai larangan Mengadakan kumpul kumpul,
Dan berikan pemahanan yang cukup, serta untuk saat ini, hindari sholat berjamaah sebisa mungkin.” pesan Wakil Bupati.

Baca Juga  Wakil Bupati Way Kanan Terkonfirmasi Positif Covid 19 Setelah Kembali Dari Jakarta..!!

Setelah rapat , jajaran pemda melanjutkan agenda kegiatan dengan melakukan penyemprotan disinfektan, khususnya di Lima tempat area publik, yaitu Stasiun kereta api, Lapas, Dinas kependudukan, Masjid agung, beserta polres.”Kita juga tidak menyemprot hanya sekali, tapi penyemprotan ini akan kami lakukan berkelanjutan ” terangnya.(R. mulia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here