Event Tingkat Nasional, Ini Harapan Dua Muli Mekhanai Tuba

0
69

Tulang Bawang – Kabar gembira datang dari Muli Mekhanai asal Tulang Bawang yang berkesempatan untuk mengikuti event tingkat nasional mewakili Provinsi Lampung.

Hasil seleksi yang diselenggarakan oleh panitia di tingkat Provinsi, terpilihlah dua orang yang akan mengikuti ajang bergengsi pada Pemilihan Duta Pariwisata Indonesia tahun 2022. Mereka adalah Juara 1 Mekhanai tahun 2021 dan Juara 1 Muli tahun 2022.

Pemilihan Duta Pariwisata Indonesia tahun 2022 ini akan berlangsung di Berau, Kalimantan Timur, pada tanggal 07 – 11 Desember 2022, yang akan diikuti oleh 32 Provinsi se-Indonesia,” ucap Sandika Ali, S.Pd, M.Pd, selaku Regional Director Duta Pariwisata Indonesia Provinsi Lampung, saat diwawancarai, Rabu (30/11/2022).

Lanjutnya, ajang bergengsi tersebut diselenggarakan oleh Yayasan Abhiyyaparamamavendra yang bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Baca Juga  Polres Tanggamus Laksanakan Apel Pergeseran

Alhamdulillah, tahun ini yang berkesempatan untuk mengukuti ajang Pemilihan Duta Pariwisata Indonesia tahun 2022 dan mewakili Provinsi Lampung berasal dari Tulang Bawang,” kata Sandika.

Di lokasi yang sama, Nanda dan Lulu sapaan akrab mereka mengatakan, bahwa nantinya mereka akan mempromosikan wisata daerah Tulang Bawang ke kancah Nasional sehingga akan menarik minat wisatawan untuk datang dan berkunjung. Apalagi Tulang Bawang kaya akan wisata sejarah, budaya, religi, kuliner, dll.

Mereka juga berharap akan menampilkan yang terbaik di tiap sesi penilaian guna meraih prestasi yang gemilang di ajang Pemilihan Duta Pariwisata Indonesia tahun 2022.

Kami memohon dukungan dan doa dari semua elemen masyarakat Lampung, agar kami bisa pulang dengan membawa nama harum Provinsi Lampung terutama Tulang Bawang di tingkat Nasional,” pintanya.

Baca Juga  LSM Forkorindo Menduga Bupati Tuba Lalai Dalam Pengawasan

Untuk diketahui, dua nama perwakilan Duta Pariwisata Provinsi Lampung yakni Lulu Zaharani Krisna yang biasa di panggil Lulu. Ia kelahiran Bandar Lampung, 16 Desember 2003, asal Tulang Bawang dan saat ini mengenyam pendidikan di Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Bandar Lampung (UBL).

Yang kedua, Nanda Vesti Naliu yang biasa di panggil Nanda. Ia kelahiran Rajabasa Lama, 24 Agustus 2022, juga berasal dari Tulang Bawang dan saat ini masih mengenyam pendidikan di Fakultas Manajemen, Universitas Lampung (Unila). (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here