Empat Pekon Di Kecamatan Kotaagung Gelar Pilkakon Serentak, Ini Calon Yang Peroleh Suara Terbanyak…!!

0
80

Tanggamus (BK) – Pemilihan Kepala Pekon(Pilkakon) diselenggarakan serentak di 18 Kecamatan Se Kabupaten Tanggamus pada Kamis(7/7/2022). Dari 18 Kecamatan tersebut, ada 68 Pekon yang menggelar Pilkakon.

Salahsatunya Kecamatan Kotaagung, dimana ada Empat (4) Pekon yang menyelenggarakan yakni, Pekon Pardasuka, Kotaagung, Campang Tiga dan Pekon Kota Batu.

Untuk Pekon Pardasuka, Incumbent yakni Yunada, harus akui kekalahan suaranya dengan Calon Perempuan yakni Alawiyah. Dengan selisih 86 suara. Yunada peroleh suara 95, sementara Nomor Urut 1, Alawiyah peroleh 181 Suara.

Alawiyah bernomor urut 1 peroleh Suara 181 Suara, Nomor urut 2, Yunada Peroleh 95 Suara, Nomor Urut 3, M. Ridwan peroleh 94 Suara, dan Nomor Urut 4, Iskandar  memperoleh 120 Suara.

Sementara Pekon Kota Batu, Incumbent nya yakni Slamat Riyadi masih Unggul meski selisih 13 Suara dari pesaingnya, Robin Afandi. Calon Kakon Kota Batu Nomor Urut 1, Robin Afandi peroleh 492 Suara, sementara Slamat Riyadi  bernomor urut 2, Peroleh 505 Suara dari jumlah suara Total 1007 Suara. Dan hanya ada Dua Pasangan Calon.

Untuk Pekon Campang 3 Kecamatan Kotaagung, Unggul dari Perolehan Suara  Nomor Urut 2, Wasino dengan memperoleh 264 Suara, Nomor Urut 1, Adi Riyanto peroleh 102 Suara, dan Nomor Urut 3, Subhi peroleh sebanyak 172 Suara. Dari Total Suara pemilih sebanyak 539 Suara.

Sedangkan untuk Pekon Kotaagung, dari Lima(5) calon Kepala Pekon, unggul sementara nomor urut 2, Neneng Rohani yang hingga kini telah memperoleh 924 suara lebih,  dari empat calon lainnya. Sementara mata Pilih sebanyak 2013 Pemilih. Sementara sisa Surat Suara yang belum dihitung ada sebamyak 175 Surat Suara lagi.

Sementara itu, Sekretaris Camat Kecamatan Kotaagung, Adi Putra menuturkan, dari Empat Pekon Yang menyelanggarakan Pilkakon semua dalam, kondisi kondusif. ” Untuk saat ini Alhamdulillah semua Pekon yang menggelar Pilkakon berjalan Kondusif, dan belum ada yang menyampaikan tuntutan sengketa hasil Pilkakon, dan mudah mudahan semua berjalan lancar”. Harap Adi Putra.

Oleh: Redaksi/Sapriadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here