Dukungan Dari PTC Diberikan Pada Muli Makhanai Gunung Alip Atas Dilakukannya Penggalangan Dana Untuk Korban Semeru..!!

0
77

Tanggamus (BK) – Terjadinya musibah Erupsi Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang Jawa Timur beberapa waktu lalu, turut menggugah para Muli Makhanai Pekon Banjar Negeri, Kecamatan Gunung Alip, Kabupaten Tanggamus untuk melakukan penggalangan dana, guna membantu meringankan beban warga masyarakat yang terdampak.

Kegiatan penggalangan dana dilaksanakan selama dua hari di mulai Senin (13/12/21) s/d Selasa (14/12/21), di dua titik lokasi  yaitu di SPBU Banjar Negeri, dan PS Jon Bara dengan hasil donasi yang terkumpul sebesar Rp 5.500.000 (Lima juta lima ratus ribu). Dimana nantinyaa akan disalurkan melalui Rekening khusus Peduli Semeru.

Hal ini seperti yang disampaikan Eviyanti, salah satu pengurus Portal Tanggamus (PTC) yang juga mendampingi Muli Mrkhanai Pekon Banjar Negri yang diketuai oleh Bika.

” Alhamdulillah dua hari ini pengalangan dana yg terkumpul sudah mecapai Lima juta lima ratus ribu rupiah (5.500.000) selama dua hari, nantinya akan kami kirimkan ke rekening peduli semeru, saat ini dana masih di pegang bendahara muli mekhanai khangom jejama, pekon Banjar Negri ” ujarnya.

Baca Juga  Tingkatkan Peran PTC Di Tanggamus, Jajaran Pengurus Gelar Rakor..!!

Ditambahkan Eviyanti, bahwaTujuan kegiatan ini sebagai peduli Muli Mekhanai pekon banjarnegri kecamatan Gunung Alip, untuk membantu maayarakat yang terkena musibah erupsi. Dirinya juga berharap, supaya dana yang berhasil di kumpulkan tersebut, dapat bermanfaat dan meringankan beban para korban, dan tentunya dapat menjadi ladang ibadah masyarakat Tanggamus, khususnya para penyumbang.

” Kegiatan penggalangan dana ini untuk saudara kita yang terdampak akibat erupsi Gunung Semeru dan mudah mudahan dapat menjadi ladang dan ibadah ” imbuhnya.

Terpisah, ketua Portal Tanggamus Comunity (PTC) Hendrawan Adam, yang juga anggota DPRD Kabupaten Tanggamus dari Fraksi Golkar, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Muli Mekhanai Pekon Banjar Negri, dan berharap kepada pengurus PTC dapat menjadi edukasi. Dirinya juga mengaku, selalu memonitor kegiatan kegiatan positif terlebih di Kabupaten Tanggamus ini.

Baca Juga  Korban Musibah Kebakaran Pekon Landbaw Dapat Bantuan Donasi Dari Portal Tanggamus Comunity...!!

” Saya sangat mengapresiasi Kegiatan yang di lakukan oleh Muli Makhanai Pekon Banjar Negri ini, dan saya sangat berharap bisa menjadi edukasi kepada seluruh pengurus portal Tanggamus Comunity untuk dapat bergerak di segala kegiatan yang sifatnya positif, dan kegiatan yang menunjang lainnya ” ucap Hendrawan Adam, ketua PTC.

Oleh: Sapriadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here