Dukung Upaya PTM, Seluruh Pelajar SD Negeri 1 Gunung Alip Divaksinasi Covid 19 Jenis Sinovac..!!

0
97

Tanggamus (BK) – Untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap Virus Covid 19, sekaligus persiapan pembelajaran tatap muka (PTM), seluruh Sekolah SDN dan Madrasah di Kecamatan Gunung Alip melakukan vaksinasi untuk murid SD usia 6 sampai 11 tahun Senin (17/01/2022).

Saat pelaksanaan vaksin di SD Negeri 1 Kedaloman kecamatan Gunung Alip , koordinator Satuan pelaksana Layanan Pendidikan (KSPLP) Akmaluddin SH.I.MPd.I. menjelaskan, bahwa pelaksanaan vaksinasi adalah upaya persiapan pembelajaran tatap muka yang sudah menjadi wacana kementerian dalam persiapan PTM secara 100 persen. Walaupun belum ada edaran secara langsung, maka dari itu seluruh murid Sekolah Dasar dan Madrasah di Kecamatan Gunung Alip yang jumlah Siswa/Siswi berkisar 2100, wajib untuk mendapatkan vaksin jenis Sinovac, yang diperuntukkan bagi murid usia 6 sampai 11 tahun, kecuali bagi murid yang sedang sakit dan dinyatakan melalui hasil screening, belum dapat untuk di vaksin.

” Pelaksanaan vaksin ini sesuai dengan stetmen kementerian walau pun belum ada surat edaran langsung untuk pelaksanaan PTM secara seratus persen, namun pelaksanaan vaksin ini sebagai upaya persiapan pembelajaran tatap muka ” ucap Akmaluddin.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah Dasar Negri (SDN) 1 Gunung Alip, Arsan S.Pd.MM, sangat berterima kasih kepada seluruh tim kesehatan, dan berharap pembelajaran tatap muka (PTM) Seratus Persen dapat benar benar dilakukan.

” Terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang telah hadir dan telah memberikan vaksinasi bagi anak didik kami, semoga seluruh murid kami sehat semua dan dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka seperti sebelum ada pandemi.”harap Arsan.

Selanjutnya Masih kata kepala Sekolah ( KepSek ) SDN 1 Kedaloman, bahwasannya seluruh Dewan guru sangat mendukung wacana pemerintah untuk dilaksanakan nya pembelajaran tatap muka (PTM) secara Seratus persen.

” Kami seluruh dewan guru sangat mendukung, apabila pembelajaran tatap muka ini dapat dilaksanakan secara Seratus Persen, karena sementara ini kegiatan belajar tatap muka masih terbatas ” kata Arsan.

Hadir pada pelaksanaan vaksinasi, Koodinator Satuan Pelaksana Layanan pendidikan, Akmaluddin SH.I.MPd.i, Kepala UPTD Puskesmas Gunung Alip, Hi.Hasanudin SKM.MM, Kepala Sekolah SDN 1 Kedaloman, Arsan SPd.MM, Babinkamtibmas dan tim vaksinator UPTD Puskesmas Gunung Alip.

Oleh: Sapriadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here