Dugaan Perbuatan Tidak Menyenangkan Yang Dilakukan Oknum Petinggi Disporapar Lampura Masuk Tahap Gelar Perkara..!!

0
724

Lampung Utara (BK) – Dugaan perbuatan tidak menyenangkan yang dilaporkan oleh Amin Syukri, atas perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Kadisporapar) Lampung Utara, Ilham Akbar, beberapa waktu yang lalu, memasuki tahap gelar perkara.

Menurut keterangan Amin Syukri, dirinya diminta untuk hadir ke Mapolres Lampung Utara pada Senin, 27 Juli 2020, guna menindaklanjuti hasil gelar perkara yang telah dilakukan pihak Polres setempat.

“Hari ini saya mendapat telepon dari penyidik Polres, dimana hari Senin besok saya diminta untuk menghadap, guna melihat hasil dari gelar perkara terkait laporan saya,” kata Amin, via phonsel, saat dikonfirmasi, Sabtu (25/7/2020).

Baca Juga  Pemkab Lampung Utara Kembali Rolling Sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Dan Eselon, Ini Pesan Bupati...!!

Sementara saat dikonfirmasi ke Penyidik Satreskrim Polres Lampura, Bripka.Taufik membenarkan hal tersebut, dimana gelar perkara pertama telah dilaksanakan pada Jum’at kemarin, 24 Juli 2020, di Polres Lampura.

“Ya, gelar perkaranya sudah dilaksanakan kemarin di Polres,” ujar Taufik, saat dikonfirmasi beritakhrisma com, Sabtu (25/7/2020).

Taufik menjelaskan bahwa, dalam gelar perkara tersebut akan melihat apakah laporan Amin Sykuri (sebagai pelapor) memenuhi unsur atau tidak. Seperti yang telah dilaporkannya dalam surat pengaduan bernomor STPL/482/B-1/V/2020/POLDA LAMPUNG/SPKT RES LU, tertanggal Rabu, 20 Mei 2020 lalu.

“Prinsipnya, dalam gelar perkara itu, kita akan menjelaskan dan/atau menetukan apakah laporan yang dimaksud memenuhi unsur atau tidak,” terang Taufik.

Baca Juga  BKPSDM Lampura Tunggu Putusan Pengadilan Untuk Ambil Sikap Terhadap Dua Oknum Kadis Yang Terseret Kasus Bupati Non Aktif

Selain itu menurut Taufik, penyidik telah menghubungi pelapor untuk dapat hadir ke Polres Lampura, pada Senin besok, sekaligus menandatangani hasil gelar perkara yang telah dilaksanakan oleh pihak Polres Lampura.

“Kita lihat saja perkembangannya pada Senin besok, bagaimana hasil dari proses yang saat ini masih dalam penanganan kita,” ungkap Taufik.

Oleh: Antoni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here