DPK Ormas Libas Raja Basa Ajak Warga Untuk Membantu Bersih Bersih Desa Yang Dikemas Dalam Bhakti Sosial..!!

0
185

Lampung Selatan (BK) – Sebagai kontrol sosial DPK Ormas Libas Rajabasa mengajak seluruh masyarakat serta jajaran Aparatur Desa Sukaraja, Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan melakukan bhakti sosial, bergotong royong membersihkan bendungan air yang di genangi banyak sampah pada Minggu,(12/07/2020).

Bhakti sosial terus berlangsung dan dipimpin oleh ketua DPK Ormas Libas Rajabasa Ismail beserta karya muda, selaku sekretaris Desa Sukaraja dan dihadiri BPD, LPM, Desa setempat.

Guna menjaga kebersihan, masyarakat Sukaraja berbondong bondong menuju tempat bendungan air, untuk melakukan gotong royong, kerena selama ini bendungan tersebut di anggap begitu kumuh dan banyak sampah yang tergenang.

Baca Juga  Masyarakat Desa Sukaraja, Rajabasa Evaluasi Kinerja Aparatur Desa Mereka Terkait Pembangunan Tahun 2019

Ismail menuturkan, Dalam kegiatan baksos memang sudah hampir satu Minggu direncanakan. “Gotong royong membersihkan bendungan itu sudah dijadwal sejak seminggu sebelumnya, dan akhirnya terlaksana juga, akhirnya masyarakat mau bersama-sama membersihkan tempat yang begitu kotor dan kumuh, selain itu masyarakat pun memagar sekeliling bendungan, supaya masyarakat menyadari bahwa itu bukan tempat sampah, melainkan itu bendungan air bersih yang bisa dipergunakan dan di manfaatkan sebaik mungkin.”Ucap Ismail ketua DPK Ormas Libas

Baca Juga  Masyarakat Desa Sukaraja, Rajabasa Evaluasi Kinerja Aparatur Desa Mereka Terkait Pembangunan Tahun 2019

Sementara Sekdes Sukaraja, Karya Muda ucapkan terima kasih kepada ormas Libas beserta jajarannya, yang sudah mendorong masyarakat dan aparatur desa bisa ikut dalam serta bergotong royong membersihkan bendungan air yang ada didusun pangkul.

“Alhamdulillah sekarang air bendungan itu sudah bersih kembali, mari kita jaga kebersihan desa kita bersama sama agar terhindar dari segala penyakit, dan jangan lupa buang lah sampah pada tempatnya. “Tutur karya muda.

Oleh: Iwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here