Dipilih Jadi Sentra Pembibitan Ikan Lele Oleh Dinas Perikanan Pringsewu, Ini Harapan Kakon Suka Wangi..!!

0
70
BeritaKharisma.com

Pringsewu (BK) — Dukung penggalian potensi di wilayahnya, Kepala Pekon Suka Wangi, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Peringsewu, kunjungi lahan Kelompok Tani dan Perikanan Senin, (31/10/2022).

Peninjauan lokasi lahan perikanan yang berada di wilayahnya tersebut, dilakukan langsung oleh Andi Maulayani, selaku Kepala Pekon (Kakon) Sukawangi bersama Babinkamtibmas juga perangkat Pekon.

Kakon Sukawangi Andi Maulayani mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi semangat warganya dalam menggali potensi wilayah, juga sangat mengapresiasi program pemerintah terutama Dinas Perikan Kabupaten Peringsewu, dengan di jadikan nya Pekon Sukawangi sebagai Sentral Pembibitan perikanan kususnya ikan Lele.

” Kami selaku instansi pemerintahan sangat mendukung dengan ide kreatif serta konsep yang diluncurkan melalui Dinas Perikanan Pringsewu, dengan program pekon Sukawangi menjadi projek Sentral perikanan khususnya ikan Lele, Dimana kelompok petani ikan Lele ini sebelumnya sudah bisa berkarya dan menghasilkan, meski tanpa dukungan dan bantuan dari manapun,” kata Andi Mauliayani.

Ditambahkan Andi Maulayani, dirinya berharap dengan adanya program perikanan yang di pusatkan di pekon Sukawangi, Sebagai Sentral perikanan khususnya ikan Lele, tentunya dapat menambah pendapatan serta meningkatkan Sumberdaya Alam dan Sumberdaya manusia yang tentunya dapat mengurangi tingkat pengangguran dengan meningkatkan produksi petani ikan Lele di pekon nya.

” Saya sangat berharap dengan dijadikannya,  Pekon Sukawangi menjadi Sentral perikanan khususnya ikan Lele ini tentunya dapat meningkatkan produksi serta pendapatan masyarakat, meningkatkan Sumberdaya manusia (SDM,) juga dapat mengurangi pengangguran masyarakat nya yang dominan sebagai para petani dan perikanan.” harapnya.

Ditempat yang sama Imron, Salah seorang petani ikan Lele saat ditemui di lahan kolam ikan miliknya mengatakan, bahwa dirinya sangat berterima kasih dan berharap program yang diluncurkan tersebut dapat secepatnya terealisasi.

” Saya sebagai masyarakat tentunya sangat mendukung dengan program ini, dan mudah mudahan program perikanan khusus nya ikan Lele ini dapat secepatnya terealisasi ” ucapnya kepada awak media.

Oleh: Sapriadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here