Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus Gelar Pendampingan Implementasi Kurikulum Merdeka Tingkat Sekolah Dasar

0
72
Foto, Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus Gelar Pendampingan Implementasi Kurikulum Merdeka Tingkat Sekolah Dasar
Foto, Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus Gelar Pendampingan Implementasi Kurikulum Merdeka Tingkat Sekolah Dasar

Talang Padang-(BK)- Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus menggelar pendampingan Implementasi Kurikulum Merdeka tingkat sekolah dasar Kabupaten Tanggamus tahun 2022/2023 yang bertempat dua sekolah dasar di SD N 1 Banding Agung dan SD N 4 Talang Padang, Senin (27/6/2022).

Kegiatan yang di ikuti oleh 19 sekolah dasar tersebut bertujuan untuk memulihkan kembali kegiatan belajar mengajar yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

Haris Agus Istiyanto MPd, Selaku narasumber mengatakan, kegiatan IKM diikuti oleh 76 guru yang terdiri dari 19 sekolah dasar yang ada di kecamatan Talang Padang terdiri dari guru kelas 1 dan kelas 4 yang tujuannya agar dapat memahami apa itu kurikulum Mereka, yang akan diterapkan di Tahun ajaran yang baru.

“IKM difokuskan untuk guru yang mengajar mata pelajaran pendidikan agama Islam (PAI) dan Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) agar dapat memahami tentang kurikulum Merdeka,” kata Haris.

Baca Juga  Komite SMPN 1 Talangpadang, Bangun Kantin Sehat Ciptakan Siswa Sehat

Ketua pelaksana kegiatan Widarpo SPd.MM, mengatakan kegiatan digelar selama tiga hari terhitung mulai dari tanggal 27 sampai 29 juni 2022. Selain diikuti oleh sekolah dasar negeri kegiatan IKM juga menggandeng sekolah dasar swasta.

Widarpo berharap melalui kegiatan IKM ini kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar tanpa ada halangan.

“Semoga kita semua dapat mengejar ketertinggalan akibat masa pandemi Covid-19 yang sempat tertunda dan kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Tanggamus dapat berjalan sebagaimana mestinya,” pungkasnya.

Implementasi Kurikulum Merdeka mulai dilaksanakan masif secara mandiri di jenjang pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar dan menengah pada tahun ajaran baru 2022/2023 sesuai kesiapan sekolah. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menetapkan sekolah yang akan mengimplementasikan Kurikulum Merdeka dalam tiga kategori dan keunggulan yaitu Lebih sederhana dan mendalam, lebih merdeka, lebih relevan dan interaktif.

Baca Juga  Kapolsek Talang Padang, Berikan Pelatihan Kapasitas Perangkat Pekon dan Sadar Hukum

Hadir pada acara Narasumber Hi, Solihin SPd. Haris Agus Istiyanto MPd.l, Dra.Hj.Indrawati MPd SPLP, Widarpo SPd.M.M, selaku ketua pelaksana, Guru kelas 1 kelas 4, Guru Agama dan PJOK serta seluruh kepala sekolah SD Negeri dan Swasta se-kecamatan Talang Padang.

Oleh: Sapriadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here