Diduga Kesal, Oknum Kepala Sekolah SMA PGRI Di Talang Padang Tanggamus Pukul Pelipis Kiri Guru BK Hingga Alami Luka..!!

0
147

Tanggamus (BK) – Seorang Guru Bimbingan dan Konseling (BK) Yayasan SMA PGRI Talangpadang, berinisial Ms, diduga mendapatkan perlakuan tindakan kekerasan fisik dari oknum Kepala Sekolahnya sendiri, pada Rabu 30/03/2022.

Tindakan kekerasan fisik yang diterima guru BK ini, terjadi pada saat Guru BK tersebut menanyakan Surat Rekomendasi Sertifikasi, yang harus di tanda tangani oleh oknum Kepala Sekolah berinisial VH. Namun amat di sayangkan Ms justru mendapatkan perlakuan tindakan kekerasan secara fisik dari sang oknum Kepala sekolah SMA PGRI tersebut, pada saat Ms menanyakan hal itu langsung ke VH.

Adapun kronologis kejadian menurut Ms, sekira Pukul 10.00 WIB, hari Rabu 30 Maret 2022, korban menghadap VH di ruangan para guru, yang juga ruangan Kepala Sekolah untuk meminta tanda tangan, rekomendasi mengurus sertifikasi yang sebelumnya sudah pernah di ajukan, yang wajib di tanda tangani kepala sekolah.

Namun VH selaku kepala sekolah, tidak juga mau menandatangani rekomendasi sertifikasi tersebut, walau telah ditemui langsung oleh Ms.

Miris memang, bukannya Tanda tangan yang dapatkan oleh Ms, tapi tindakan kekerasan fisik lah yang diterimanya oleh oknum tersebut, akibat pukulan itu, Ms alami luka dibagian pelipis bawah matanya.

Baca Juga  Korban Penganiayaan Yang Terjadi Di SMA PGRI Talang Padang Tanggamus MS Tidak Mau Berdamai Meski Telah Di Mediasi Pihak YPLP..!!

” Pada hari selasa, Kepsek memang tidak masuk, karena harus ngajar disalah satu sekolah, dan kebetukan pada hari Rabu dia masuk, setelah ada di ruangan, saya minta tolong tanda tangani berkas saya yang ketinggalan, saya baru ngomong begitu dia langsung ngegas ngomong nya, kan dari awal nggak ada omongan apapun, saya tetep nggak balas ngegas, kan mau di urus, saya udah bilang kalau mau bayar saya ikut, ternyata punya saya nggak di tanda tangani, akhirnya dia jawab lagi, ibu ini ke Tangerang lah izin, saya jawab saya udah izin bu ke guru piket. tutur Ms saat dia berada di ruangan.

Lanjut Ms, setelah Dirinya menyakan hal itu, bukan nya mendapatkan penjelasan yang diharapkan, tapi malah sebalik nya, VH langsung bentak dan gebrak gebrak meja, dan seketika setelah ada sedikit pembicaraan, dan langsung hantam Ms yang di duga menggunakan Kunci Mobil VH.

” Dia langsung bentak geprak geprak meja, kemudian bangun, dan ngomong Kepala Sekolahnya saya. Saya jawab adek kamu bebulan bulan nggak masuk kelas jojong gaji di bayar, kamu nggak jadi masalah. Pas saya jawab begitu, dia ambil sesuatu saya nggak liat, saya liat ada hp, tapi cuman bukan saya yang liat itu konci mobil, dihantemin kesini, nggak di lempar itu posisi di pegang, ini aja udah ngeburem sebelah. Saya pas mau ngehampirin, saya di tarik ama yang lainnya, saya emang bisa narik jilbab dia dia ke tarik. Dia pura-pura ngejatohin badan dia, pura – pura pingsan nggak lama, tapi dia bangun lagi duduk berusaha melepas sepatu, adek nya juga ikut ngomongin saya dengan ucapan k****ng – k****ng, adek nya disitu, bendahara adeknya, kejadian jam sepuluh.
Pulang dari situ saya visum terus langsung kepolsek langsung laporan”, ucapnya dengan nada lirih.

Baca Juga  Korban Penganiayaan Yang Terjadi Di SMA PGRI Talang Padang Tanggamus MS Tidak Mau Berdamai Meski Telah Di Mediasi Pihak YPLP..!!

Dari keterangan Ms yersebut, kejadian yang tak pantas yang dilakukan VH sebagai tenaga pendidik, ini terjadi dilingkungan sekolah (Ruang TU), disaksikan Dewan Guru, terlebih murid yang pada saat itu masih berada di lingkungan sekolah.

Oleh: Sapriadi/Rls.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here