Diduga Depresi Karena Penyakit, Seorang Kakek Di Desa Cakru, Kecamatan Kencong Jember Ditemukan Bunuh Diri..!!

0
309

Jember – Jatim (BK), Sanitun (85) laki laki uzur warga Dusun Krajan, Desa Cakru, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember Jawa Timur, ditemukan tewas tergantung di sebuah batang pohon dengan seutas tali warna biru yang melilit di lehernya pada hari Kamis, tanggal 31 Desember 2020, sekitar jam 08:15 WIB.

Umi Aisyah (32) saksi yang juga tetangga samping rumah korban, diperoleh keterangan bahwa pagi itu sekitar pukul 08.15 WIB, ketika Umi keluar dari rumahnya, tiba-tiba melihat sosok tubuh yang tergantung dan diketahui kemudian bahwa sosok tersebut adalah Sanitun, korban yang diduga gantung diri, ditemukan sudah dalam keadaan leher terikat oleh sebuah tali tambang berwarna biru, dan tergantung di sebuah pohon dengan kepala korban menyandar di pohon menghadap ke arah rumah Umi.

Baca Juga  Uspika Se-Jember Warning Sejumlah Pengusaha Tempat Hiburan Dan Cafe Agar Patuhi Imbauan Saat Pergantian Tahun, Ini Aturannya..!!

” Saya kaget sekali mas, begitu saya buka pintu mau keluar, saya nengok kesamping, tiba tiba saya melihat pemandangan seperti itu, langsung saya menjerit jerit ” kata Umi dengan mimik ketakutan.

Teriakan Umi itulah yang akhirnya mengundang warga untuk berdatangan ke lokasi kejadian. Dari hasil investigasi ke beberapa saudara korban, diperoleh keterangan yang mengatakan, bahwa korban diduga depresi karena sudah lama sakit dan tak kunjung sembuh.

Menurut Samuni (62) yang masih terhitung saudara korban, penyakit yang diderita korban sudah menahun. ” Korban sudah sangat lama menderita sakit, macam macam pula, yang terakhir saya tahu korban juga kena prostat ” ungkap Samuni.

Baca Juga  Uspika Se-Jember Warning Sejumlah Pengusaha Tempat Hiburan Dan Cafe Agar Patuhi Imbauan Saat Pergantian Tahun, Ini Aturannya..!!

Warga pun akhirnya melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Dusun setempat serta petugas kepolisian untuk penanganan lebih lanjut. Dan dalam peristiwa ini keluarga korban menerimanya sebagai murni bunuh diri yang disebabkan oleh korban sendiri, dan keluarga korban tidak menghendaki untuk dilakukan otopsi serta tidak ada penuntutan terhadap petugas medis jika dilakukan tindakan medis lainnya.

Sementara, Kapolsek Kencong AKP Adri Santoso SH ketika dikonfirmasi lewat telepon, membenarkan tentang semua kejadian tersebut.

Oleh: TIM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here