Desa Sido Mekar Kecamatan Katibung Lamsel Salurkan BLT DD Tahap Satu Untuk 142 KK..!!

0
219

Lampung selatan (BK) –  Keluarga penerima manfaat (KPM) Desa Sido Mekar Kecamatan Katibung, terima bantuan langsung tunai (BLT) Yang bersumber dari Anggaran dana Desa (DD) Tahap pertama tahun 2020.

Kegiatan berlangsung di aula kantor desa setempat pada, Selasa,(07/07/2020). Dan dihadiri Camat Katibung, Hendra Jaya, S.Sos, beserta Jajarannya Babinkatibmas Polsek Katibung, Babinsa Koramil Katibung, BPD, Pendamping Desa, dan seluruh jajaran Aparatur Desa Sidomekar.

Sufar Yanto, Kepala Desa Sidomekar menyampaikan kepada warga, bila jumlah penerima BLT DD tahap pertama yang perlu di ketahui sebanyak 142 KPM. Dan masing masing akan menerima bantuan sebesar 600.000 Rupiah Per Bulan.

Supar Yanto mengakui, jika dalam penyaluran ada keterlambatan, “Harap maklum bila bantuan ini sedikit terlambat karna, perlu kita ketahui penyaluran untuk BLT DD ini mempunyai syarat serta teknis yang membutuhkan proses. Disisi lain harapan kepada warga mudah mudahan bantuan BLT DD tersebut bisa di gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari yang bisa mencukupi keluarga,”tuturnya.

Sementara itu camat Katibung Hendra Jaya, S. Sos, menyampaikan, penyaluran BLT DD tahap pertama ini , Masyarakat akan menerima bantuan lansung yang diserahkan pihak bank BRI cabang Katibung, dan selain itu akan di berikan buku tabungan agar KPM untuk bantuan tahap keduanya bisa masing masing langsung mengambil ke BRI.

“Bantuan BLT DD ini hanya untuk penerima yang tidak menerima bantuan PKH, BST dan yang lain nya, apabila ada penerima ganda harapan kami bantuan tersebut di kembalikan, dan selain itu pula tidak ada kata yang bersifat potong memotong. Tutupnya

Oleh: Iwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here