Dandim 0429/Lamtim dan Kapolres Metro Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Kunker Wapres

0
78
Foto, Dandim 0429/Lamtim dan Kapolres Metro Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Kunker Wapres
Foto, Dandim 0429/Lamtim dan Kapolres Metro Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Kunker Wapres

Lampung Timur-(BK)- Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H didampingi Kapolres Metro AKBP. Yuni Iswandari Yuyun, S.I.K., M.H. pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP kunker Wakil Presiden, bertempat di lantai 3 Gedung UM Metro, Jln Ki Hajar Dewantara Kec Metro Timur, Kota Metro, Selasa (21/12/2021).

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H dalam arahannya menyampaikan, apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan kesiapan satuan yang bersifat integrasi antara TNI-Polri dan Pemerintah Provinsi Lampung khususnya Kota Metro guna kesiapan Pam VVIP Kunker Wapres RI Prof Dr. KH. Ma’ruf Amin ke UM Metro.

Foto,Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

Apel gelar pasukan ini juga bertujuan untuk mengetahui dan meyakinkan sampai sejauh mana kesiapan seluruh satuan-satuan yang bertugas untuk melakukan pengamanan kunker Wapres RI termasuk sarana pendukung pengamanan lainnya.

Baca Juga  Dandim 0429/Lamtim Hadiri KKP Sespimmen Polri Digreg Ke-62 TA.2022

“Hasil Rakorpam terbaru untuk dijadikan evaluasi jangan sampai hal-hal kecil jadi batu sandungan pelaksanaan pengamanan kali ini, salah satu contoh kejadian didaerah lain ada warga yang melempar kertas saat pelaksanaan Kunker Presiden atau Wapres, hal tersebut jangan sampai terjadi, kita harapakan tamu yang datang di Kota Metro ini dalam keadaan nyaman dan aman”, Ujar Dandim.

“Saya selaku Dansubsatgas mengucapakan terimakasih dan apresiasi kepada rekan rekan TNI-Polri yang sudah bisa hadir di apel kesiapan ini meskipun ditengah cuaca hujan.

Mari kita laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Kita persembahkan yang terbaik sehingga Kota Metro aman dan nyaman untuk dikunjungi”, pungkas Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H.

Baca Juga  Kodim 0429/Lamtim Sosialisasi BTPKLW Minyak Goreng Tahun 2022

Sementara Kapolres Metro AKBP. Yuni Iswandari Yuyun, S.I.K., M.H. menambahkan,”bagi Personil yang melaksanakan pengamanan rute agar lebih fokus untuk pengamanan terutama pengaman rombongan saat jalan.

Termasuk mengantisipasi kendaraan masyarakat yang keluar masuk gang, laksanakan pengamanan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan SOP pembagian tugas dan fungsinya, kita mengharapkan Kota Metro kondusif,” Ucap Kapolres.

Pastikan kegiatan pengamanan VVIP Kunker RI-2 berjalan lancar, kegiatan dilanjutkan dengan gladi penempatan pasukan baik yang pengamanan jalan maupun pengamanan tirai oleh Paspamres serta gladi rangkaian. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here