Dalih Pembelian Sampul Raport Kepala SMP N 1 Padasuka Diduga Lakukan Pungli

0
32

PRINGSEWU (BK) – Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Pardasuka disinyalir melakukan pungutan liar kepada peserta didiknya dengan dalih pembelian sampul raport.

Menurut keterangan MN, salah satu wali murid, anaknya yang duduk di bangku kelas IX diwajibkan membeli sampul raport seharga Rp. 65.000.

“Dari sekolah dikasih edaran agar siswa membeli sampul raport seharga enam puluh lima ribu rupiah,” kata dia saat ditemui awak media, Selasa (2/8/2022).

Ditambahkan MN ia cukup keberatan dengan adanya pungutan tersebut. Ia juga kesal karena ada guru bidang studi yang mewajibkan membeli lembar kerja siswa (LKS).

Baca Juga  Pelayanan Publik Terbaik Bentuk Pengabdian Pada Masayarakat Tulang Bawang

“Keberatan juga sih karena anak saya dari kelas satu (VII) sampai kelas dua (VIII) tidak pernah diminta bayaran semacam itu,” lanjutnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 1 Pardasuka, Maradona, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon berkelit bahwa pungutan tersebut sifatnya tidak diwajibkan.

“Itu kan siapa yang mau saja, tidak kita paksakan. Yang mau silahkan yang tidak mau ya tidak apa-apa,” ujar Maradona, Rabu (3/8/2022).

Baca Juga  Pemkab TulangBawang Bersama Polres Gelar Operasi Pasar Murah

Maradona juga tidak membantah bahwa pungutan tersebut tidak dimusyawarahkan terlebih dahulu dengan komite sekolah.

“Kita sosialisasinya melalui siswa langsung karena memang belum ada pertemuan dengan komite sekolah,” pungkasnya.(Hirawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here