Ciptakan Rasa Kebersamaan, Personel Satgas TMMD ke-113 Kodim 0411/KM Dengan Masyarakat

0
61
Foto, Ciptakan Rasa Kebersamaan, Personel Satgas TMMD ke-113 Kodim 0411/KM Dengan Masyarakat
Foto, Ciptakan Rasa Kebersamaan, Personel Satgas TMMD ke-113 Kodim 0411/KM Dengan Masyarakat

Kota Metro-(BK)- Kemanunggalan dan kebersamaan yang solid antara Personel Satgas TMMD ke-113 Kodim 0411/KM dengan masyarakat terlihat jelas pada saat makan malam bersama di kediaman Bayan Sugito Kampung Restu Buana Kecamatan Rumbia Kabupaten Lampung Tengah. Sabtu malam (28/05/22)

Seperti yang diketahui oleh masyarakat, makan bersama di atas daun pisang cukup populer di Indonesia, hal tersebut dipercaya bisa menambah gairah dalam menyantap makanan. Selain lebih terasa nikmat ternyata makan di atas daun pisang bisa memberikan manfaat untuk kesehatan.

“Selain meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara Personel Satgas TMMD ke-113 Kodim 0411/KM dengan masyarakat, banyak sekali manfaat yang kita dapatkan dari makan di atas daun pisang,” ucap Kapten Inf Suprobo.

Baca Juga  Wabup Lamteng Menutup Program TMMD ke-113 TA.2022 Kodim 0411/KM

“Itu terbukti sejak dahulu, daun pisang sering dijadikan pembungkus makanan oleh mbah-mbah kita terdahulu, sekarang dijadikan alas makan, sensasinya bisa menambah kenikmatan daripada makan menggunakan piring saat bersama,” tambahnya.

Ternyata ada beberapa pengamat yang mengatakan daun pisang itu kaya antioksidan, ini disebabkan daun pisang mengandung banyak polifenol yang merupakan antioksidan alami yang sering ditemukan di makanan nabati atau teh hijau.

Kemudian makanan yang disajikan di atas daun pisang bisa menyerap polifenol yang bermanfaat mencegah banyak penyakit.

Selian itu, daun pisang juga dikatakan memiliki sifat antibakteri yang fungsinya dapat membunuh kuman dalam makanan. Manfaatnya sudah tentu tergolong ekonomis, karena mudah, simpel dan tidak perlu mencuci piring serta ramah lingkungan.

Baca Juga  Satgas TMMD Ke-113 Kodim 0411/KM Sebelum Memulai Pengerjaan Berdo'a Bersama

Dengan melakukan makan bersama di atas daun pisang saat dibuang daun pisang bisa terurai menjadi sampah organik yang sangat bermanfaat bagi kesuburan tanah.

Oleh : Rls/DL_E

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here