Cinta Tanah Air Bisa Diwujudkan Dengan Menanam Pohon

0
95

Beritakharisma.com, Wonogiri – Sudah semestinya manusia menjaga kelestarian lingkungannya. Guna mamastikannya, upaya-upaya dan inovasi harus terus dilakukan, seperti melaksanakan penghijauan dengan menaman kembali bibit-bibit dan pepohonan di lingkungan sekitar.

Bertempat di SD N 1 Waru, Kecamatan Slogohimo, dilaksanakan penanaman pohon produktif dengan tema ” Tanam Pohon Untuk Negri “, Sabtu (29/2).

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 22/Slogohimo Kapten Arm Yadiman menyampaikan , kegiatan tanam pohon ini selain bertujuan untuk mengajak anak-anak sekolah khususnya SD N 1 Waru memiliki rasa cinta terhadap lingkungan juga untuk mengurangi dampak pemanasan Global.

Baca Juga  Dandim Cek Kesiapan TMMD Sebelum Resmi Ditutup

Sesuai dengan tema ” Tanam Pohon Untuk Negri “, yang berarti menanam pohon juga termasuk bagian dari rasa cinta tanah air. Dengan menanam pohon  maka udara yang dihirup tetap bersih, kesedian air tetap terjaga, dan pohon dapat menjaga kita dari bencana alam banjir dan tanah longsor.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Komandan Koramil 22/Slogohimo Kapten Arm Yadiman, Kepala Sekolah SD N 1 Waru Ismiyanto, Waka Humas SMA N 1 Slogohimo H.Sutrisno, Ketua Organisasi Ansor Kecamatan Slogohimo Heri, Ketua Organisasi Banser Alim, Ketua Organisasi ICW Joko, Ketua Organisasi Alby Bengkel Maria, Babinsa Koramil 22/Slogohimo, Guru dan Staf SD N 1 Waru, (Pendim 0728/Wng).

Baca Juga  Serma Puji Hadiri Peresmian Ruang Praktek SMK Muhammadiyah 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here