Beritakharisma.com
Polres Tulang bawang
Guna mencegah dan tidak menjadi korban aksi para pelaku terorisme, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tulang Bawang mengasah kembali kemampuan beladiri polri masing-masing personelnya.

Kegiatan beladiri polri ini dilaksanakan hari Sabtu (12/10/2019) siang, bertempat di halaman apel markas komando Polres setempat dan diikuti oleh seluruh personel Satlantas.

“Adapun jenis beladiri yang diasah kembali berupa kemampuan dan keterampilan dalam menggunakan borgol dan tongkat polri,” ujar Kasat Lantas AKP Agustinus Rinto, SE, MH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH, Minggu (13/10/2019).

Baca Juga  PUPR Tubaba Anggaran 2019 Utamakan Bidang Infrastruktur

Lanjutnya, dengan kemampuan beladiri polri ini, diharapkan nantinya personel yang bertugas di lapangan tidak memiliki keragu-ragu dalam melakukan tindakan untuk membeladiri, baik dari ancaman para pelaku kejahatan ataupun ancaman dari para pelaku terorisme yang sewaktu-waktu bisa saja datang dan menghampiri.

Borgol dan tongkat polri ini merupakan alat kelengkapan perseorangan yang wajib dimiliki oleh seluruh personel Satlantas terutama bagi mereka yang bertugas di lapangan.

Baca Juga  Warga Minta Perbaikan Jalan Dan Kompensasi Terdampak Proyek Pembangunan Menara

“Sehingga pelanggaran HAM (hak asasi manusia) dari penyalahgunaan senpi (senjata api) oleh petugas yang berada di lapangan dapat diminimalisir semaksimal mungkin.”Pungkas Kasat Lantas.(Rahmat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here