Calon PPS Masuk Tahap Tes Wawancara Yang Diseleksi Oleh PPK Di Setiap Kecamatan Se Way Kanan

0
609

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Waykanan Selenggarakan Test Seleksi wawancara bagi para Calon Anggota PPS yang telah lulus Seleksi Tertulis minggu lalu, Tes ini di adakan di Kantor Sekretariat PPK Blambangan Umpu, Kamis, (12/3).

Untuk tes ini, sudah memasuki hari kedua dan hari terakhir, yang mana sebelumnya telah dilaksanakan sejak kemarin.

Wawancara dengan 3 materi, yaitu para peserta tes harus membekali diri tentang kepemiluan, rekam jejak
Pengaduan, kewajiban PPS apa saja,
serta tentang pengetahuan kewilayahan.

Untuk total peserta wawancara yang hadir  ada 132 dari keseluruhan 136 Orang,
Adapun yg tidak hadir dalam tes tersebut yakni 4 orang peserta.

Baca Juga  KPU Way Kanan Buka Pendaftaran Paslon Yang Akan Ikut Kontestasi Di Pilkada Tahun 2020..!!

Untuk Pengumuman hasil wawancara bisa dilihat di website Resmi milik KPUD Way Kanan yang akan di bagikan/umumkan di tanggal 15 -17 Maret mendatang.

Ketua PPK Blambangan Umpu, Dian pirasta mengharapkan, siapa saja yang terpilih menjadi anggota PPS, dapat mampu bekerja dengan maksimal.

“Saya selaku ketua PPK Blambangan mengajak, menghimbau, meng informasikan bahwa, bagi mereka yg terpilih menjadi PPS mampu bekerja sesuai aturan yang berlaku, sesuai tahapan karena, PPS ini tidak ada hari libur jam kerja, jadi kita bekerja sesuai tahapan. Saya minta itu segera di selesaikan dan sebagai ujung tombak di kampung, kami percayakan sepenuhnya kepada PPS.”harapnya.

Baca Juga  Hadirnya Arjuna Balon Kepala Daerah Way Kanan Mementahkan Asumsi Elit Politik Bila Incumbent Lawan Kotak Kosong..!!

Dian juga menambahkan, bila setiap kelurahan nantinya akan diseleksi menjadi 3 besar, dan mereka yang terpilih akan di tempatkan di kampung tempat mereka mendaftar. Untuk penyisihan 3 besar, akan dilaksanakan pada tanggal 20-21 maret 2020 mendatang.(R. Mulia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here