Bupati Tulang Bawang Melaunching Program Bedah Rumah Tahap V Dari Baznas, Segini Total Rumah Yang Telah Dibedah Di Tuba Sejak 2018..!!

0
11

Tulang Bawang (BK) – Bupati Tulang Bawang menghadiri Launching Penyerahan Bantuan Bedah Rumah Bersama Baznas Kabupaten Tulang Bawang Gelombang Ke-V Tahun 2021 pada, Senin(13/09/ 2021), yang berlokasi di Kampung Tunggal Warga Kecamatan Banjar Agung.

Selain Bupati, kegiatan itu dihadiri pula oleh Ketua DPRD, Dandim 0426, sejumlah Forkopimda, SKPD dan Forkopimcam Banjar Agung.

Kegiatan launching bedah rumah gelombang Ke V di kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari sebelumnya.

Kegiatan ini diwakili oleh Dua Orang perwakilan penerima bantuan bedah rumah dikampung tunggal warga.
Bantuan ini pertama ditujukan pada ibu karnesi sebagai perwakilan penerima bantuan bedah rumah gelombang ke-5 dengan tetap melakukan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga  Pemkab Tulang Bawang Utus Sembilan Orang Peserta Untuk Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator Ke Provinsi..!!

“Launching Bedah Rumah kali ini dikelola oleh Baznas, yang dananya berasal dari Zakat dari bupati sendiri dan para ASN di Kabupaten Tulang Bawang. Program bedah rumah ini telah terlaksana sejak tahun 2018, sampai sekarang berkat dukungan masyarakat Dengan total 1260 unit.”ujar Winarti.

Saat ini, jumlah rumah yang dipegang oleh Baznas adalah 46 unit. Peletakan batu pertama dilakukan dihalaman depan rumah penerima yakni Karnesi sebagai perwakilan. Pada acara launching ini Bupati tulang bawang memberikan bantuan secara pribadi sejumlah 10.000.000 ( 10 juta rupiah) untuk keperluan isi perabotan rumah.

Baca Juga  Winarti Sah Menyandang Gelar Doktoral Dengan Predikat Cumlaude, Selamat...!!!

” Diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan, saat ini Tulang bawang berada di zona kuning, sehingga diharapkan agar setiap komponen dapat bekerja sama dalam menekan virus covid-19 khususnya di Tulang Bawang.”harap Bupati.

Oleh: Edi Supriadi/Rls.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here