Bupati Tanggamus Resmikan Sport Sniper Basketball Akademi, Ini Harapan nya..!!

0
81
BeritaKharisma.com

Tanggamus (BK) – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani SE.MM, menghadiri sekaligus meresmikan klub Snipers Basketball Akademi (SKB). Kegiatan bertempat di lapangan Sport Basketball Mini, di pekon Negeri Agung, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, Kamis (27/11/2022) Dengan Tema ” Menciptakan Atlit Bola Basket Berprestasi sejak usia dini.”

Hadir pada acara itu Kadispora Suyanto, Camat Talang Padang Agustam Hamied, perwakilan Polsek Talang Padang, kepala Pekon Negri Agung Arif Granada SH, pendiri Sniper Basketball Akademi Jaka Saputra, serta seluruh Anggota klub Snipers Basketball Akademi (SBA).

Pada sambutannya, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menjelaskan bahwa olahraga Basketball sebetulnya sudah dirintis dari 18 tahun yang lalu dan sudah mulai berjalan, hanya mungkin sekarang ini lebih di eksiskan kembali, Bunda Dewi melihat bahwa ini menjadi satu inisiasi yang sangat luar biasa dan tidak ada kata lain bila pemerintah kabupaten Tanggamus harus mendukung penuh Sniper Basketball Akademi.

” Ini menjadi wadah tempat bernaungnya Beberapa klub basketball yang ada, saat ini baru meliputi 4 kecamatan, ada 12 kelompok, dan diharapkan nanti semakin eksis semakin berkembang lagi. Dan Basketball Akademi ini akan menjadi wadah yang akan memfasilitasi generasi muda, yang memberikan dampak positif, tapi juga ada dampak negatifnya, sehingga kita harus betul-betul cermat, dan kita sebagai orang tua tentunya harus bisa mengawasi, mengajak, membina serta mendampingi anak-anak kita, agar jauh dari hal-hal yang bersifat negatif, yang akan merusak masa depan nya, dengan aktif mengikuti kegiatan olahraga tentunya akan terbentuk bakat dan talentanya dan ada harapan harapan prestasi yang akan diraihnya, yang tentunya akan mengharumkan kabupaten Tanggamus” tegas Bupati.

Bupati juga mengaku, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, terlebih dengan keadaan anggaran yang masih sangat terbatas. ” Bahwa Bunda sangat mengapresiasi yang sangat luar biasa dengan keterbatasan sumber daya yang ada, tentunya dari segi anggaran, namun Olah raga ini dapat berjalan dan itu patut untuk di acungi jempol ” Ujar Bunda.

Bunda Dewi juga berharap, bahwa Sniper Basketball Akademi ini akan lebih berkembang lagi dengan lahirnya atlit atlit berprestasi di bidang Basketball, yang akan membanggakan Kabupaten Tanggamus. Dan diharapkan dapat ditingkat Nasional, Bunda Dewi juga berharap terhadap Snipers Basketball Akademi, untuk dapat berkoordinasi dengan Cabor PERBASI, sehingga nantinya basketball akademi dapat menjadi tanggung jawab untuk dapat di ayomi dan didukung kebutuhannya.

” Bunda sebagai ketua umum KONI Tanggamus, tentunya akan mengayomi dan juga akan memberikan dukungan sepenuhnya kepada semua klub-klub basket yang ada di kabupaten Tanggamus ini, agar semakin jaya dan sukses lagi ” Harapnya.

Di tempat yang sama, Jaka Saputra Selaku pendiri Sniper Basketball Akademi (SBA), mengucapkan terima kasih atas diresmikannya sniper basketball akademi yang tujuannya membentuk bibit atlit-atlit Basket sejak dini.

Jaka Saputra juga berharap dengan diresmikannya sniper basketball akademi, maka kedepannya club sniper basketball akademi ini selain mendapat dukungan juga bisa memperoleh Legalitas.

” Terima kasih atas kehadiran Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, mudah mudahan dengan ada nya sniper basketball akademi ini akan menjadi wadah munculnya bibit atlit basket sejak usia dini, dan dengan dukungan ketua umum KONI diharapkan club sniper basketball akademi dapat memperoleh Legalitas sebagai salah satu syarat untuk memperoleh suara di muscab nanti. ” harap nya.

Usai acara, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani memberikan Bantuan kepada pengurus yang diterima langsung oleh pendiri sniper basketball akademi dan dilanjutkan dengan acara berpoto bersama.

Oleh: Sapriadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here