Bupati Tanggamus Pimpin Upacara HUT RI Ke 75 Dengan Khidmat Dan Ikuti Seluruh Rangkaian Kegiatan..!!

0
396

TANGGAMUS (BK) – Pemkab Tanggamus Menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 75 Republik Indonesia, Senin 17 Agustus 2020 di Lapangan kompleks perkantoran Pemkab setempat.

Upacara peringatan HUT RI tahun ini berbeda dari tahun tahun sebelumnya, selain peserta upacara yang lebih sedikit, lokasi upacara juga berubah biasanya di Lapangan Merdeka Kotaagung kini di lapangan Pemda, hal ini lantaran situasi Pandemi Covid-19.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Tanggamus, Hj Dewi Handajani, komandan upacara Kapten Inf Julian ABRI dan perwira upacara Kapten Inf Sanusi. Turut hadir Wakil Bupati Tanggamus Hi.A.M.Syafii, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, Dandim 0424/Tgm, Letkol Inf Arman Aris Sallo, para kepala OPD Kab tanggamus, Camat Se Kabupaten Tanggamus dan para peserta upacara.

Bupati Tanggamus dalam amanatnya mengatakan, dengan memperingati hari ulang tahun kemerdekaan ini dia berharap seluruh masyarakat dapat meningkatkan rasa cinta nya kepada tanah air, dan bangsa lebih meningkatkan daya juang terhadap bangsa dan negara, lebih mempersatukan jiwa dan segenap raga untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, demi Indonesia yang lebih maju.

Baca Juga  Bupati Tanggamus Tinjau Lokasi Jalan Yang Akan Dibangun Menuju Pengembangan Ponpes Muhammadiyah Di Gisting..!!

“Namun demikian tak kalah pentingnya dengan peran kita semua sekarang ini, perjuangan belum selesai marilah kita tingkatkan terus jiwa dan semangat 45 dengan mewujudkan jiwa pembangunan yang tangguh untuk mengisi kemerdekaan ini, dengan usaha dan kerja keras demi terwujudnya cita-cita pendiri bangsa, yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia,”kata Bupati.

Berkenaan dengan Wabah Pandemi Covid 19 Bupati Dewi Handajani juga mengimbau agar masyarakat Tanggamus khususnya, tetap mengedepankan hidup sehat dengan mengikuti protokol Kesehatan.
” Seperti kita telah ketahui bersama bahwa saat ini diseluruh dunia termasuk di Indonesia sedang mengalami pandemi covid 19, khususnya kita di Kabupaten Tanggamus juga mengalami dampak akibat pandemi ini, oleh karena itu dalam masa sulit ini, mari kita semua berjuang demi kesehatan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat. Ingatlah setiap kita memiliki peran penting bersama-sama melindungi diri dan melindungi sesama dan selamat dari wabah covid 19.”harap Dewi.

Usai upacara, Bupati beserta rombongan melakukan ziarah ditaman makam pahlawan di Kotaagung Timur. Upacara ziarah dipimpin Dandim 0424 Letkol Inf Arman Aris Sallo. Lalu dilanjutkan dengan menyaksikan upacara detik-detik Proklamasi dari Istana Negara melalui virtual di ruang rapat sekretariat Bupati.

Baca Juga  Amukan Ombak Yang Terjadi Di Teluk Semaka Akibatkan Sedikitnya 5 Unit Perahu Nelayan Sempat Hanyut Dan Rusak Berat, Warga Pesisir Harapkan Adanya Pemecah Ombak..!!

Oleh: Adv.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here