Bupati Lampung Timur Hi M Dawam Rahardjo, Pimpin Upacara Gelar Pasukan Operasi Lilin Krakatau 2021 dan Nataru di Mapolres Lamtim

0
59
Foto, Bupati Lampung Timur Hi M Dawam Rahardjo, Pimpin Upacara Apel Nataru di Mapolres Lampung Timur
Foto, Bupati Lampung Timur Hi M Dawam Rahardjo, Pimpin Upacara Apel Nataru di Mapolres Lampung Timur

Lampung Timur-(BK)-  Mapolres Lampung Timur Gelar Pasukan Operasi Lilin Krakatau 2021 di wilayah Kabupaten Lampung Timur, pada Kamis (23/12/2021).

Hal tersebut disampaikan Bupati Lampung Timur Hi M Dawam Rahardjo, saat memimpin langsung upacara l gelar pasukan, di halaman Mapolres Lampung Timur.

Di Dampingi Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, S.H, S.IK, M.H, Bupati Lampung Timur Hi M Dawam Rahardjo menjelaskan bahwa Kegiatan Operasi Lilin Krakatau 2021 akan berlangsung sejak tanggal 24 Desember 2021 hingga 02 Januari 2022, dengan melibatkan personil gabungan dari Kepolisian, TNI, dan instansi terkait lainnya.

Sebanyak 387 personil gabungan TNI-POLRI dan instansi terkait, selanjutnya akan bersiaga di 5 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan diantaranya Pospam Pekalongan, Pospam Way Bungur, Pospam Simpang Pugung, Pospam Sribhawono, Pospam Karya Makmur dan Posyan Kerang Mas, untuk mengoptimalisasi situasi Kamtibmas, menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Lampung Timur.

Baca Juga  Bupati Lamtim, Pinta Dinas Perizinan Lamtim Kawal Izin Pertambangan Sampai di Kementerian ESDM!!

Berdasarkan mapping kerawanan yang telah dilakukan, ada beberapa prediksi gangguan kamtibmas yang harus kita antisipasi, antara lain ancaman terorisme dan radikalisme, ancaman sabotase, penyalahgunaan narkoba, pesta miras, aksi perusakan fasilitas umum, aksi kriminalitas seperti curat, curas, Curanmor, tawuran antar kelompok pemuda atau antar kampung, balap liar, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, maupun ancaman bencana alam seperti banjir dan tanah longsor sebagai dampak dari musim penghujan.

Baca Juga  Bupati Dawam Rahardjo, Menyerahkan Bantuan dan Santunan Anak Yatim-piatu Serta Janda Jompo

“Laksanakan tugas Operasi Lilin Krakatau 2021 ini dengan penuh dedikasi dan loyalitas, dengan tetap mengedepankan Aturan dan Protokoler Kesehatan, demi mencegah penularan Virus Corona (COVID-19)”, tegasnya. (Rilis/E)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here