Bupati Lampung Tengah Didampingi Dandim 0411/KM, Penyerahan Bantuan Secara Simbolis

0
58
Foto, Bupati Lampung Tengah Didampingi Dandim 0411/KM, Penyerahan Bantuan Secara Simbolis
Foto, Bupati Lampung Tengah Didampingi Dandim 0411/KM, Penyerahan Bantuan Secara Simbolis

Kota Metro-(BK)- Komando Distrik Militer (Kodim) 0411/KM menggelar kegiatan Launching Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) TNI Tahun 2022 bertempat di Markas Koramil 411-11/TB Jalan Lintas Sumatera Terbanggi Besar Lampung Tengah. Rabu (13/04/22)

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad S.Sos. Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono, Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md., Kajari Lampung Tengah Dedi Koerniawan,S.H.,M.H., Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya S.IK.M.Si. diwakili Kapolsek Terusan Nunyai AKP Tarmuji., Kapolsek Bandar Jaya Kompol. Tatang Maulana,SH., S IK., MH., Danramil 411-11/TB. Kapten Inf Gunawan, Kapolsek Way Pengubuan IPTU M. Ali Mansur, Camat Terbanggi Besar Drs. Firmansyah, Camat Terusan Nunyai Effendi,S.E.,M.M. dan Camat Seputih Agung Dedy Aryanto Yurida,S.STP.,

Foto, Kodim 0411/KM
Foto, Kodim 0411/KM

Adapun susunan acara dimulai Pembukaan selanjutnya pembacaan Doa, sambutan-sambutan yang diberikan oleh Dandim 0411/KM dan Bupati Lampung Tengah. kemudian dilanjutkan Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Forkopimda dan Peninjauan lokasi penyaluran bantuan serta kegiatan penyaluran bantuan oleh Anggota Koramil 411-11/TB.

Saat memberikan sambutan, Dandim 0411/KM mengatakan “Kami ucapkan selamat datang kepada bapak dan ibu sekalian di Koramil Terbanggi Besar 411-11/TB ini dalam acara pelaksanaan Launching Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan ( BTPKLWN ) TNI Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh seluruh Jajaran TNI dan khususnya kami, Kodim 0411/KM juga melakukan kegiatan penyaluran Bantuan beserta Koramil Jajaran,” ucapnya

Baca Juga  Satgas TMMD Ke-113 Kodim 0411/KM Sebelum Memulai Pengerjaan Berdo'a Bersama

“Untuk hari ini ada tiga Koramil jajaran Kodim 0411/KM yang melaksanakan penyaluran BTPKLWN. selanjutnya akan dilaksanakan pula oleh Koramil-koramil jajaran lainnya,” tambahnya.

“Penyaluran BTPKLWN sebagai kepedulian Pemerintah Pusat yang dipercayakan kepada TNI AD untuk membantu meringankan perekonomian masyarakat pedang kaki lima dan warung kecil-kecilan yang terdampak langsung perekonomiannya oleh pandemi Covid – 19,” lanjutnya.

“Saya tegaskan dalam penyaluran bantuan ini tidak dipungut biaya apapun dan tidak ada pemotongan sedikitpun, hak bapak-bapak ibu sekalian utuh berjumlah sebesar Rp.600.000,- untuk itu tolong dimanfaatkan untuk keperluan tambahan modal usaha yang sudah bapak dan ibu lakukan,” tegasnya.

Selanjutnya Bupati Lampung Tengah memberikan sambutan yang berbunyi “Bapak/ibu sekalian, dari sekian banyak program pemerintah yang sudah dilakukan, ini juga merupakan upaya pemerintah yang bertujuan membantu bapak/ibu sekalian dan melalui Kodim 0411/KM dalam hal ini TNI AD, penyaluran bantuan difokuskan pada bidan usaha kecil maupun warung masyarakat dengan harapan bisa menjadi tambahan modal dalam melangsungkan usaha yang sudah bapak/ibu kerjakan,” ucapnya.

Baca Juga  Guna Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri, Kodim 0411/KM Gelar Apel Bersama!!

“Oleh karena itu selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah, saya mengapresiasi dengan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI ataupun Kodim 0411/Kota Metro Lampung Tengah yang sudah bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Untuk diketahui bawasannya Pemerintah Pusat memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak oleh pandemi Covid-19 di wilayah Binaan Kodim 0411/KM tepatnya di wilayah Kabupaten Lampung Tengah dengan total sasaran sebanyak 15.000 orang.

Pada launching ini sejumlah 520 orang yang terdiri dari warga Kecamatan Terbanggi Besar 180 orang, Kecamatan Terusan Nunyai 120 orang, Kecamatan Seputih Agung 120 dan Kecamatan Way Pengubuan 100 orang.

Oleh : EW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here