Bupati Dawam Rahardjo, Menyerahkan BLT-DD Secara Simbolis Dan Bentuk Peduli Berikan Santunan

0
46
Foto, Bupati Dawam Rahardjo, Menyerahkan BLT-DD Secara Simbolis ke Desa Tanjung Kesuma
Foto, Bupati Dawam Rahardjo, Menyerahkan BLT-DD Secara Simbolis ke Desa Tanjung Kesuma

Lampung Timur-(BK)- Sebanyak 12 Desa Se-Kecamatan Purbolinggo hari ini (Rabu, 13/7/2022) serentak bagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap II.

Guna memastikan kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar untuk melaksanakan monitoring sekaligus mengawal jalanya pembagian BLT-DD tersebut.

Sementara itu, Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo di dampingi Kadis Sosial Agus Subagyo saat menyerahkan BLT-DD secara simbolis di Desa Tanjung Kesuma menyampaikan agar masyarakat mensyukuri apa yang telah di terima.

Foto, Desa Tanjung Kesuma
Foto, Desa Tanjung Kesuma

“Semoga bermanfaat dan jangan lupa bersyukur karena tidak semua masyarakat mendapatkan bantuan ini”, kata Bupati.

Baca Juga  Bupati dan Wabup Lamtim, Hadir Pelepasan Kontingen Lamtim Ikuti Porprov Lampung IX

Dawam juga menambahkan, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Lampung Timur juga memberikan santunan sebesar Rp. 500.000 kepada warga masyarakat yang sedang berduka.

“Prosesnya cukup mudah, tinggal melapor kepada Kades dan Camat maka santunan tersebut akan kami berikan kepada pihak keluarga yang berduka”, pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Kades Tanjung Kesuma Sugianto, H.S mengatakan bahwa total penerima BLT DD tahap II di desanya ada 105 KPM.”Masing-masing akan menerima Rp.300.000/bulan dikalikan 3 bulan total Rp. 900.000″, jelasnya.

Danramil 429-06/Purbolinggo Kapten Caj. Rahmat memerintahkan para Babinsa bersama untuk melaksanakan monitoring sekaligus mengawal jalanya pembagian BLT tersebut.

Baca Juga  Bupati Dawam Rahardjo, Menyerahkan Bantuan dan Santunan Anak Yatim-piatu Serta Janda Jompo

“Tentunya kegiatan ini tidak bisa kita laksanakan sendiri butuh kerjasama dengan Polsek, Pol PP dan instansi lain sehingga kegiatan berjalan sesuai harapan”, ujar Danramil.

Oleh : Red 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here