Bupati dan Wabup Lamtim, Hadir Pelepasan Kontingen Lamtim Ikuti Porprov Lampung IX

0
34

Lampung Timur-(BK)- Bupati Dawam Raharjo dan Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi, hadir acara pengukuhan dan pelepasan Kontingen Lampung Timur mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung IX, bertempat di Islamic Center, Jl. Lintas Timur, Desa Muara Jaya, Kecamatan Sukadana, Jum’at (2/12/2022).

Hadir dalam acara pelepasan Komandan Kodim (Dandim) 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH, Kapolres Lamtim AKBP Zaky Alkazar Nasution S.ik SH. M.H, Ketua PN Sukadana Agus Safuan. A, Kasi Intel Iskandar Zulkarnaen, Para Staf Ahli Bupati Lamtim, Para Asisten Setdakab Lamtim, Kadispora Lamtim Ahmad Badrullah, Ketua KONI Lamtim Bambang, para atlet, pelatih, pendukung Kontingen Porprov Lampung Timur.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Ketua KONI Lampung Timur Bambang, dalam laporannya menyampaikan bahwa total cabor yang diikuti kontingen Lampung Timur sebanyak 26 cabang olahraga. Dengan jumlah keseluruhan kontingen sebanyak 580 Orang, terdiri dari atlet putra 273 Orang, Attlet Putri 162 Orang, Official Putra 133 Orang serta Official Purti 12 Orang.

Baca Juga  Bupati Lamtim Dawam Rahardjo, Hadiri Peresmian BPRS Pusat di Lamtim

Pada kesempatan yang sama Bupati Lampung timur Dawam Rahardjo saat memberikan sambutan menyampaikan, melalui olahraga, diharapkan dapat memupuk rasa persahabatan dan persaudaraan, atas dasar kemanusiaan yang tulus.

Bagi yang menang tidak boleh merendahkan yang kalah, namun tetap menghormati dan menghargainya, karena lawan dalam sebuah kompetisi olahraga bukanlah sebagai musuh atau lawan dalam arti sesungguhnya.

“Untuk menjadi perhatian, bahwa kita semua masih perlu meningkatkan kecintaan masyarakat, terutama para generasi muda, terhadap dunia olahraga. Karena itulah, Pemerintah Daerah terus mendorong ditingkatkannya kegiatan olahraga, salah satunya dengan mengirimkan kontingenbdalam Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) IX Lampung Tahun 2022 ini”, kata Dawam.

“Dengan ikut serta pada Porprov, tidak hanya sekedar ditujukan meraih prestasi, tetapi juga diharapkan mampu memberikan dukungan, terhadap langkah-langkah dalam upaya pembinaan para atlet, di Bumei Tuwah Bepadan. Melalui proses pembinaan secara terprogram, terukur dan berkesinambungan maka kita berharap prestasi olahraga di Kabupaten Lampung Timur ini, dapat terus mengalami peningkatan”,tuturnya.

Baca Juga  Bupati Dawam Rahardjo, Hadiri VLH Evaluasi Kabupaten Layak Anak Secara Virtual

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, saya ucapkan selamat berlomba dan bertanding kepada para peserta kontingen. Selanjutnya saya berpesan agar menjunjung tinggi sportifitas dan kejujuran dalam meraih prestasi, serta senantiasa membawa serta menjaga nama baik Kabupaten Lampung Timur”, pungkasnya.

Oleh: Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here