Buku Rekening Penerima BLT DD Di Kecamatan Ulu Belu Tanggamus Diserahkan Secara Simbolis

0
472

TANGGAMUS (BK) – Pembagian buku rekening BRI warga penerima BLT DD ( Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) Kecamatan Ulu Belu dibagiakan secara serentak dan simbolis diruangan kantor Kecamatan Ulu Belu Kabupaten Tanggamus. (Kamis 25/06).

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT DD adalah bantuan dari pemerintah untuk warga miskin yang terdampak virus corona Covid-19, yang akan dibagikan selama 3 bulan sejumlah 600 ribu/bulan, sesuai katagori dan persyaratan.

Untuk katagori dan syarat penerimanya adalah keluarga miskin yang bukan termasuk penerima Program Keluarga Harapan (PKH), tidak memperoleh Kartu Sembako dan Kartu Prakerja dan penerima BLT DD ini didasarkan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Tampak hadir Camat Ulu Belu Suwarno,S.Ag, Kepala BRI Unit Ulu Belu Ari Kurniawan bersama rombongan, Kapolsek Pulau Panggung Iptu Ramon Zamora.SH, Danramil Pulau Panggung Kapten Arm Tuparno, Pj Kakon dan Kepala Pekon se-Kecamatan Ulu Belu, serta Pendamping lokal dan Desa Kecamatan Ulu Belu.

Baca Juga  Pemkab Tanggamus Sampaikan Hasil Kinerja Pengawasan Penanganan Covid 19 Dihadapan BPKP Provinsi Lampung..!

Dalam pidatonya Camat Ulu Belu menekankan kepada pihak Pekon agar kiranya untuk dapat melakukan verifikasi ulang pendataan penerima bantuan, agar bantuan yang akan diterima benar-benar tepat sasaran.

Menurutnya, data yang ada harus dimaksimalkan, agar daftar penerima bansos dapat lebih objektif lagi. Selain itu Suwarno berharap Tahun 2021 data Kecamatan Ulu Belu dapat menjadi lebih baik.

” Kami mengakui untuk data sosial di kecamatan Ulu Belu membutuhkan banyak perbaikan, dan itu harus kita sama-sama memperbaikinya agar lebih objektif lagi ” harap Camat.

Kemudian Ari Kurniawan selaku Kepala BRI Unit Ulu Belu menjelaskan, untuk rekening tersebut sudah terisi saldo sebasar 600 ribu yang dapat mulai dicairkan di BRI sesuai jadwal yang akan dirilis oleh pihaknya.

” kami tetap akan mencairkan BLT DD sebesar 600 ribu/bulan sesuai dengan aturan pemerintah, dan dimulai dari bulan ini ” jelas Ari.

Sementara itu Kapolsek Pulau Panggung Iptu Ramon Zamora,SH berpesan kepada warga masyarakat Kecamatan Ulu Belu yang ingin mencairkan BLT Dana Desa agar selalu mengikuti protokoler Covid-19 dan kunci tambahan untuk kendaraan roda dua.

Baca Juga  Bupati Tanggamus Beri Arahan Dalam Kegiatan Evaluasi Program Kerjasama Tahun 2020..!!

” jangan lupa kepada warga masyarakat, tetap ikuti protokol Covid-19, jaga jarak, P masker, dan cuci tangan dengan sabun, dan jangan lupa kunci tambahan buat kendaraan roda dua ” pesan Kapolsek.

Senada, Danramil Pulau Panggung Kapten Arm Tukirno, siap untuk membantu warga masyarakat Ulu Belu jika memang dibutuhkan oleh BRI Unit Ulu Belu.

” kapanpun jika dihubungi pihak BRI , kami siap membantu warga masyarakat kecamatan Ulu Belu ” kata Danramil singkat.

Oleh: Sapri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here