BLT DD Untuk 170 KK Tahap Satu Di Desa Pagar Kecamatan Blambangan Pagar Akhirnya Diterima Warganya..!

0
316

Lampung Utara (BK) – Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) untuk tahap pertama desa Pagar, Kecamatan Blambangan Pagar, Kabupaten Lampung Utara sudah rampung.

Total ada 170 keluarga penerima manfaat (KPM). Masing-masing penerima mendapat Rp 600 ribu yang disalurkan secara Tunai. Mekanisme penyaluran dilakukan di balai desa setempat.

Kepala Desa Pagar, Masyhur Kumar mengungkapkan, dibanding daerah lain penyaluran bantuan tersebut agak terlambat. Hal itu karena desa menyiapkan data seakurat mungkin. Mulai dari mengusulkan penerima, melakukan musyawarah desa, hingga menetapkannya dalam sebuah peraturan kepala desa.

Baca Juga  Warga Kota Bumi Keluhkan Sulitnya Pemecahan SHM Lahannya Di BPN, Ini Kata Ketua KWRI Lampung Utara..!!

”Karena bantuan ini harus tepat sasaran dan penerimanya yang tidak boleh doble. Selain itu proses penyalurannya juga menggandeng Babinsa dan Babin Kamtibmas meskipun secara aturan bisa langsung diserahkan tunai begitu saja. Tetapi kami ingin menjamin akuntabilitas bantuan ini. Memang ada perinrah percepatan, Bupati mendorong agar penyaluran bantuan ini segera diserahkan kepada penerima,” imbuhnya.

Baca Juga  Warga Kota Bumi Keluhkan Sulitnya Pemecahan SHM Lahannya Di BPN, Ini Kata Ketua KWRI Lampung Utara..!!

Hal itu sambung Kepala Desa, karena penyaluran bantuan yang tidak diperbolehkan untuk dirapel menjadi satu, harus bertahap. ”Untuk jumlah penerima sendiri antara tahap pertama dan selanjutnya nanti tidak banyak berubah. Kemungkinannya kecil,” papar Masyhur.

Oleh: Antoni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here