BLT DD Tahap Satu Pekon Sumur Jaya Pesisir Selatan Telah Direalisasikan Kepada 98 Warganya, Ini Harapan Peratin..!!

0
286

Pesisir Barat ( BK) – Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber Dari Dana Desa(DD) tahap Satu di Pekon Sumur Jaya, Kecamatan Pesisir Selatan mulai direalisasikan kepada Warganya. Penyaluran sendiri dipusatkan di Balai Pekon setempat pada, Rabu(20/05/2020).

Dalam tahap Satu itu, pihak Pekon menyalurkannya kepada warganya yang berjumlah 98 Kepala Keluarga. Besarannya sendiri senilai 600 Ribu Rupiah. Sesuai perintah Pusat, BLT itu diberikan sebagai bentuk bantuan bagi warga yang terdampak Covid 19.

Penyerahan BLT-DD untuk periode April 2020 itu, diserahkan langsung secara simbolis oleh Peratin Pekon Sumur Jaya, Rahmad.

Baca Juga  Agus Istiqlal Tinjau Lokasi Longsor Akibat Hujan Deras Yang Terjadi Di Pekon Penengahan Karya Penggawa

Hadir pada acara penyaluran BLT DD tersebut, Koordinator TA P3MD Pesisir Barat M. Rido Dinata, Kasi PMP Kecamatan Pesisir Selatan Listori, Pendamping Desa Kecamatan Pesisir Selatan, Pathurrozi, Babinkamtibmas Amirudin, PLD Pekon Sumur Jaya, Sakdan serta masyarakat penerima bantuan.

Dalam sambutannya Peratin Sumur Jaya menyampaikan, rasa terimakasih kepada Pemerintah Pusat melalui Menteri Desa, PDTT, yang telah peduli kepada masyakat Desa terdampak covid-19 khususnya Pekon Sumur Jaya. Rahmad juga berpesan kepada masyarakatnya, agar menjaga kesehatan serta mematuhi Imbauan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga  Dampak Covid 19 Yang Di Rasakan Masyarakat Pesibar Terus Jadi Perhatian Bupati Agus Istiqlal, Kali Ini Paket Sembako Disalurkan Ke Pekon Gunung Sari

“Tetap selalu menjaga pola hidup yang sehat, cuci tangan pakai sabun dan pakai masker bila berpergian, juga jaga jarak dengan orang lain, mudah mudahan dengan upaya ini pekon kita terbebas dari penyebaran virus vorona tersebut,” harapnya.

Oleh: Nas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here