BLT DD Desa Pesuruan Kecamatan Penengahan Lamsel Disalurkan Kepada Warganya, Ada 22 KK yang Masih tertunda…!!

0
366

 

Lampung Selatan (BK) – Pemerintah Desa Pesuruan serahkan Dana Batuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap pertama kepada warganya. Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di kantor desa Pesuruan kecamatan Penengahan kabupaten Lampung Selatan, Selasa (23/06/2020).

Dalam pelaksanaan penyerahan BLT-DD yang dihadiri Camat Penengahan Erdiansyah SH, MM, Sekcam Zailani , Pendamping desa, Petugas BRI, Bhabinsa, Babinkatibmas, serta Ketua BPD Pesuruan.

Camat Penengahan Erdiansyah SH, MM menyampaikan, bila bantuan tahap pertama ini yang akan di serahkan langsung sebesar Rp.600.000,- kepada 116 KK, yang datanya valid, sementara masih ada yang belum valid, sebanyak 22 KK. jadi total seluruh nya untuk bantuan BLT DD pesuruan berjumlah 138 KK, dan Bagi masyarakat yang menerima bantuan langsung tunai dana desa ini tidak boleh menerima bantuan lain ( Penerima ganda ).

Baca Juga  Kades Dan Masyarakat Kuripan, Kecamatan Penengahan Lamsel Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

” Tujuan bantuan ini untuk menyambung hidup masyarakat selama tiga bulan di masa Pandemi Covid-19, dan agar benar benar memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin terutama untuk kebutuhan pokok”. ungkapnya

Sumali selaku kepala desa Pesuruan mengatakan, bantuan langsung tunai ini di serahkan langsung kepada 116 Kepala Keluarga (KK) sebesar Rp.600.000 dan jumlah seharusnya yang menerima 138 KK. tetapi karena ada kesalahan dalam no nik tidak valid yang berjumlah 22 KK, tetapi dalam waktu dekat ini akan secepatnya nya di selesaikan agar bisa di cairkan, semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban kebutuhan ekonomi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

” Saya berharap kepada masyarakat agar dapat menggunakan bantuan tersebut sebaik mungkin, dan juga dapat berperan aktif mematuhi peraturan pemerintah, baik pemerintah pusat, Pemerintah daerah maupun pemerintah desa untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 ini “. harap Sumali

Baca Juga  Warga Desa Kekeling Kecamatan Penengahan Terima BLT Yang Bersumber Dari Dana Desa

Sumali juga meminta maaf kepada warga masyarakat Desa Pesuruan, bagi masyarakat penerima bantuan tidak di benarkan menerima bantuan ganda, Bagi masyarakat yang tidak mendapat dana Bantuan agar dapat memahami dan memaklumi, bahwa jumlah bantuan tersebut berdasarkan jumlah kuota yang di berikan oleh Pemerintah Kabupaten Lamsel, kepada masyarakat penerima BLT-DD Pesuruan sehingga terdapat beberapa kepala keluarga yang tidak menerima bantuan.

Oleh: Iwan/Husin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here