Bidang Hukum Polda Lampung Beri Pendalaman Materi Perkap No. 6 Tahun 2019 Ke Personil Penyidik Dan penyidik Pembantu Di Lingkup Polres Way Kanan, Ini Tujuannya..!!

0
307

Way Kanan (BK) – Polda Lampung memberikan penyuluhan hukum kepada jajaran Polres Way Kanan, penyuluhan bertempat di Aula Adhi Pradana Polres Way Kanan, Sabtu (8/8/2020).

Tim Penyuluhan Hukum dipimpin langsung oleh Kabid Hukum Polda Lampung, Kombes Pol Heri Setiawan, SH, S.IK, MH, didampingi AKBP I Made Kartika, S.I.K, M.H bersama anggota tim. Penyuluhan dihadiri Kapolres Way Kanan, AKBP Binsar Manurung, Wakapolres Way Kanan Kompol Fanny Indrawan, Pejabat Utama, para Kapolsek Jajaran dan anggota Polres Way Kanan.

Penyuluhan Hukum kali ini dalam rangka penjelasan dalam bentuk materi perkap No. 6 tahun 2019 tentang implementasi manajemen penyelidikan dan penyidikan berkaitan dengan gugatan pra pradilan dan perdata.

Baca Juga  Kasat Shabhara Polres Way Kanan, I Dewa Gede Anom Pimpin Langsung Latihan Pengendalian Massa Dihalaman Mapolres..!!

Kabid Hukum Polda Lampung, Kombes Pol Heri Setiawan mengatakan, tujuan dilakukan penyuluhan hukum kepada para Penyidik dan Penyidik pembantu personil Polres Way Kanan, untuk merefresh dan mengingatkan kembali supaya tidak salah langkah dalam mengambil tindakan, serta anggota Polri yang bertugas memahami hukum tentang penyelidikan dan penyidikan.

“Selain itu, dengan penyuluhan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pencerahan mengenai kepastian hukum dan keyakinan dalam mengambil tindakan. Terutama penyidik atau penyidik pembantu mengetahui betul unsur-unsur untuk menetapkan status saksi atau tersangka,‚ÄĚJelas Kabid Hukum Polda Lampung.

Baca Juga  Anggota Sat Reskrim Polres Way Kanan Olah TKP Terjadinya Dugaan Bunuh Diri Di Desa Mulyo Agung..!!

Oleh: Heriyadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here