Berikan Motivasi Siswa SD, Ini Yang Dilakukan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIX Kodim Wonogiri

0
114

Beritakharisma.com, Wonogiri – Dalam upacara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2019 yang berada di Desa Kepatihan, Kecamatan SelogiriKetua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIX Kodim Wonogiri Ny. Fara Heri Amrulloh beserta pengurus dan anggota Persit turut menghadiri upacara tersebut.

Setelah selesai mengikuti kegiatan upacara penutupan TMMD, Ketua Persit beserta pengurus mengunjungi SD N 1 Kepatihan 1 untuk melihat hasil pengerjaan synopsis siswa-siswi SDN 1 dan 2 Kepatihan yang diberikan pada saat pembukaan TMMD dan sekaligus memberikan hadiah bagi siswa-siswi.

Pada kesempatan bertatap muka dengan siswa-siswi SDN 1 dan 2 Kepatihan, Ketua Persit juga memberkan motivasi dan berpesan kepada para siswa-siswi agar selalu patuh kepada kedua orang dan juga kepada bapak-ibu Guru. Berbuat hal kecil dirumah dengan selalu berbuat patuh kepada kedua orang tua akan berdampak besar dilingkungan dan pada saat adik-adik semua menginjak dewasa.

Baca Juga  Anggota Koramil Jatiroto Wujudkan Rumah Layak Huni Milik Yatmo

Kemajuan teknologi pada saat sekarang ini banyak dijumpai anak-anak berani kepada orang tua dan juga guru dilikungan sekolah, untuk itu patuh kepada kedua orang tua dan Guru menjadi hal yang wajib dilakukan sedini mungkin, imbuhnya.

Sriyono, S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN 1 Kepatihan menyampaikan ucapan terima kasih kepada ibu Dandim dengan adanya kegiatan literasi di sekolahnya, dan berterima asih atas bimbingan dan arahannya mudah-mudahan anak-anak kita semua ini nantinya bisa menjadi penerus yang berguna bagi nusa dan bangsa, dia juga berpesan kepada siswa-siswi agar apa yang disampaikan oleh Ibu Dandim tadi diterapkan dikehidupan sehari-hari, utamanya bahwa anak-anak harus patuh kepada kedua orang tua.

Baca Juga  730 Orang Di 4(Empat) Desa Penerima BST Tahap II Mendatangi Pendopo Kecamatan Pracimantoro

Adapun pemenang dari synopsis SD N 1 Kepatihan adalah Juara I Hana Zavira(Kelas V), juara II Attar Ahmad Tazza Akbar(Kelas V) dan juara III Marcellino (Kelas IV), sedangkan untuk SD N 2 Kepatihan juara I Nimas Ayu Dwi Banawati, juara II M. Risky dan juara III Bilqis Aufa Maulida. Untuk peraih juara baca puisi Zaskia Az-Zahra(Kelas IV), (Pendim 0728/Wng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here