Bedah Rumah Yang Di Pelopori Babinsa Masuk Tahap Penimbunan Pondasi

0
62
Foto: Bedah Rumah Yang Di Pelopori Babinsa Masuk Tahap Penimbunan Pondasi
Foto: Bedah Rumah Yang Di Pelopori Babinsa Masuk Tahap Penimbunan Pondasi

Lampung Timur-(BK)- Ingat bedah rumah milik Mbah Sumardi (53) warga Dusun 23, Desa Bandar Agung, Kecamatan Bandar Sribhawono yang di pelopori Babinsa Koramil 429-04/Sribhawono Serda Sarjono, bangunan ukuran 6×7 M ini sudah memasuki tahap penimbunan pondasi.

Pada saat ikut bergotong royong, Serda Sarjono menyampaikan apa yang dilakukannya ini adalah sebagai bentuk wujud perhatian TNI khususnya Babinsa di tengah masyarakat bahwa kehadirannya bisa di rasakan langsung.

“Ini merupakan bentuk kepedulian TNI, dalam hal ini Kodim O429/Lamtim melalui Babinsa Koramil 04/Bandar Sribhawono, yakni peduli dengan warga binaan dengan cara membantu membedah rumah warga”, ungkapnya, Senin (21/3/2022).

“Bedah rumah ini sebenarnya polemik karena tidak menutup kemungkinan ada warga lain yang nasibnya sama seperti mbah Sumardi. Namun pemilihan ini benar-benar selektif dan prioritas bagi yang sangat membutuhkan dengan harapan tidak ada warga lain yang cemburu sosial”, imbuh Babinsa.

“Alhamdulillah saat ini pembangunan hasil dari swadaya dan donasi masyarakat sudah memasuki tahap penimbunan pondasi, mudah-mudahan berjalan sesuai harapan dan selesai tepat waktu sesuai rencana sehingga Idul Fitri Mbah Sumardi sudah bisa menempati rumah barunya”, tutup Babinsa.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Bandar Agung Kamidi mengatakan bedah rumah ini tidak lepas dari peran Babinsa dan warga yang peduli membantu warga di tengah masa pandemi.

“Ucapan rasa syukur dengan apa yang telah di berikan oleh Tuhan YME bisa dilakukan dengan berbagai hal positif salah satunya berbagi kepada sesama seperti bedah rumah yang kita lakukan, ini semua berkat peran Babinsa dan seluruh masyarakat”, ucapnya.

Sementara Mbah Sumardi (53) mengaku sangat senang dan berterima kasih atas pembangunan rumahnya menjadi lebih layak.

Dahulu rumahnya hanya terbuat dari dinding kayu dan bambu mulai lapuk Kini sementara dalam proses pembangunan atau rehab menjadi rumah yang layak huni dan nyaman.

“Alhamdulillah, saya senang sekaligus bersyukur. Mudah-mudahan nanti setelah diperbaiki saya lebih nyaman tinggal di rumah, terima kasih pak Babinsa, pak Kades dan seluruh masyarakat yang sudah peduli”, tuturnya.

Pria yang berprofesi sebagai pekerja serabutan ini mengakui sebelumnya banyak bagian rumahnya yang sudah rapuh dan belum mampu untuk melakukan perbaikan karena alasan ekonomi. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here