Tim Relawan #ADIPATILAGI Sambangi Bawaslu Way Kanan

0
393

Way Kanan(BK) – Tim Relawan Bakal Calon (Balon) Bupati Incumbent Raden Adipati Surya atau biasa disebut #ADIPATILAGI, melakukan kunjungan silaturrahmi dengan bawaslu Kabupaten Way Kanan. Selain Silaturrahmi, Relawan tersebut datang untuk Konsultasi terkait penggunaan emblem berlogo/Gambar Daerah khas Kabupaten Way Kanan yang di pakai oleh Tim Relawan. Kunjungan ke Kantor Bawaslu Waykanan di laksanakan, Senin(16/03/2020).

Rombongan ini dipimpin oleh Ketua Relawan #Adipatilagi, yaitu Herwadi Jaya, yang diikuti oleh Sekretaris Ferdiansyah, bendahara Indra Septa Purnama, serta didampingi kuasa hukum Rahmat Hidayat, SH, MKn. Kehadiran mereka, diterima langsung oleh Ketua Bawaslu, Way Kanan, Yesi Karnainsyah bersama Komisioner Bawaslu Nurhayati.

Menurut keterangan Indra Septa Purnama, kehadirannya ke Bawaslu, yaitu dalam rangka untuk berkonsultasi tentang ada tidaknya peraturan yang melarang penggunaan emblem Kabupaten, Organisasi Kemasyarakatan dalam perihal ini. Menurut Tim Relawan, di dalam kajian, mereka tidak atau belum menemukan ada aturan yang melarang penggunaannya. Jadi untuk lebih jelasnya, maka mereka berkonsultasi.

Baca Juga  Arjuna Paslon Bupati Dan Wakilnya Untuk Way Kanan Ikuti Rangkaian Tes Kesehatan Di Bandar Lampung..!!

“kami datang ke kantor Bawaslu Way Kanan, selain untuk bersilaturahmi, kami juga ingin berkonsultasi tentang ada tidaknya aturan yang melarang pemakaian emblem tersebut karena menurut kami semua orang berhak menggunakan ini asalkan tujuannya baik,” kata Indra Septa Purnama.

Indra sendiri, pada dasarnya memiliki keyakinan, jika penggunaan Emblem yang digunakan Timnya saat ini di bolehkan, Hal ini dipertegasnya dengan menyebutkan beberapa peraturan perundang undangan yaitu antara lain, UU No. 7, dan UU No. 10, serta PP nomor 77 tahun 2007 lalu Perda No. 1 tahun 2000.

Namun kata Indra, pihaknya perlu berkonsultasi ke pihak Bawaslu, sebab saat ini tengah memasuki tahapan Pilkada, sementara penggunannya notabene adalah Tim Relawan pendukung salahsatu Balon Kada. “Dan jika ada undang undang yang melarang penggunaannya, maka kita siap melepaskannnya, karena ini negara hukum dan tentu saja kita harus taat pada aturan yang berlaku,” sambungnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Rahmat Hidayat, SH, MKn, selaku kuasa Hukum Relawan #Adipatilagi, “terkait emblem sejauh ini memang belum ada regulasi, sementara itu terkait penetapan pasangan calon jika regulasinya keluar maka kami siap mengikuti aturan yang di keluarkan.”sambung Rahmat Hidayat.

Baca Juga  Tahapan Pilkada Way Kanan Masih Berjalan, Hasil Hitung Cepat Versi Rakata Institute Unggulkan Paslon 02 Dengan Kemenangan Telak..!!

Sementara itu Ketua Bawaslu Way Kanan,Yesi Karnainsyah mengatakan, bahwa selama ini tidak/belum ada aturan yang melarang penggunaan emblem bagi masyarakat.

“Sejauh ini, belum ada aturan yang melarang penggunaan emblem bagi masyarakat maupun organisasi, oleh karena itu pihaknya akan melakukan koordinasi dan mengkaji permasalahan ini, sehingga tidak menimbulkan gejolak dan merugikan pihak manapun. Serta kami akan mengkaji terlebih dahulu permasalahan ini, sebab selama ini, belum ada aturannya yang melarang,” jawab Yesi Karnainsyah.(R.Mulia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here