Babinsa Pulutan Wetan Hadiri Pembinaan Jogo Tonggo

0
132

Beritakharisma.com,Wonogiri – Satgas Jogo Tonggo yang sudah terbentuk bertugas untuk memastikan, bahwa warga mulai dari Karang Taruna, Dasa Wisma, Posyandu, Linmas, organisasi masyarakat dan pemerintah desa, secara bergotong royong melawan penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayahnya.

Untuk mengoptimalkan peran Satgas Jogo Tonggo, UPTD Puskesmas Kecamatan Wuryantoro melaksanakan sosialisasi serta pembinaan jogo tonggo dalam rangka percepatan Covid-19 berbasis masyarakat, yang dilaksanakan di Desa Pulutan Wetan, Senin(3/8).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Kepala Puskesmas UPTD Wuryantoro Dr. Titik Setyanigsih, Kasi PPM Kec. Wuryantoro Joni Buntoro, Babinsa Desa Pulutan Wetan Serda Surono, Anggota Polsek Brigadir Suryo, Kepala Desa Pulutan Wetan Suyanto, Bidan Desa Srilestari, Ketua BPD Desa Pulutan Wetan, Kepala Dusun dan RW se-Desa Pulutan Wetan.

Baca Juga  Perangi Corona, Kodim 0728/Wonogiri Gelar Apel Gabungan

Kasi PPM menjelaskan, Satgas Jogo Tonggo diketuai oleh RW, dibantu para ketua Rukun Tetangga, dan beranggotakan tim kesehatan, tim ekonomi, serta tim keamanan. Ketua satgas diwajibkan melaporkan kegiatan sehari-hari pada pihak desa atau kelurahan.

Sementara itu, Babinsa berharap dengan adanya Satgas Jogo Tonggo ini, bisa lebih memberikan edukasi kepada warga masyarakat untuk tetap melaksanakan standar protocol kesehatan disetiap aktivitas sehari-hari, (Pendim 0728/Wng).

Baca Juga  Menghadapi Tugas Yang Semakin Kompleks, Ini Himbauan Dandim 0728/Wonogiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here