Babinsa Jajar Amankan Penyaluran BST Di Wilayah Kelurahan Jajar, Ini Tujuannya

0
118

Beritakharisma.com, Surakarta – Untuk mengatasi kesulitan warga yang mengalami dampak dari wabah covid 19 ini, pemerintah berupaya untuk membantunya dengan beberapa langkah, salah satunya dengan BST (Bantuan Sosial Tunai) yang ditujukan langsung kepada warga yang kurang mampu agar bisa meringankan beban masyarakat di wilayah serta membantu pemerintah dalam pencegahan wabah virus covid 19

Pada hari minggu tanggal 17 Mei 2020 pukul 08.00 WIB s.d. selesai Serka Sugiyarto Babinsa Kel Jajar Ramil 01/Laweyan  Kodim 0735/Surakarta membantu pengamanan kegiatan pendistribusian BST dari pemerintah kota Surakarta bagi warga yang terdampak akibat wabah Covid-19 yang bertempat di Pendopo Krido Manunggal Jajar Jl Basuki Rahmad no 49 Kelurahan Jajar Kecamatan Laweyan Kota Surakarta.

Baca Juga  Danramil 04/Jebres Pimpin Upacara Pemakaman Militer Alm Mayor Purn H.M Soechemi Anggota Pepabri Surakarta

Pendistribusian dilaksanakan kepada para penerima di tingkat rw, rt, secara langsung dan tdk boleh diwakilkan serta membawa undangan, KTP dan KK, Warga yang berhak mendapatkan dana BST sesuai daftar dengan keadaan ekonomi yang benar benar tidak mampu.

Kita sebagai aparat kewilayahan juga menghimbau masyarakat lebih disiplin mematuhi kebijakan pemerintah untuk tetap tinggal di rumah guna menghambat penyebaran Covid-19.

Adapun undangan yang mendapat BST di Kelurahan Jajar sejumlah 374 orang dengan jumlah nominal yang diterima oleh tiap perorangnya sebesar Rp 600.000.00

Baca Juga  Datangi Rumah ke Rumah, Babinsa Banjarsari Bagikan Nasi Untuk Sahur

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Surakarta Bpk Fx Hadi Rudyatmo, Ketua Dprd Surakarta Budi Prasetyo, Muspika Kec Laweyan, Kepala BBRSPDF Surakarta Heri Sri Kristanto, serta warga yang menerima bantuan. (Arda 72)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here