TULANG BAWANG BeritaKharisma.com// Sertu Hambali Babinsa Kampung Kekatung, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang, melaksanakan kegiatan pengecekan pupuk bersubsidi di salah satu kios pengecer pupuk di Kampung Kekatung, Rabu (03/07/2019)

Babinsa terus melakukan pemantauan terhadap pendistribusian pupuk bersubsidi untuk mencegah adanya penyelewengan dan kelangkaan yang dapat menimbulkan masalah di kalangan petani.

Pemantauan atau pengawasan diantaranya dilakukan Babinsa Koramil 02- Menggala kecamatan Dente teladas, Sertu Hambali, yang langsung melakukan pengecekan kondisi pupuk bersubsidi di salah satu kios pengecer pupuk milik Pebri, yang berada di Kampung Kekatung, Kecamatan Dente Teladas.

Baca Juga  Tebar Kebajikan, Koramil 03/Serengan Bersama FKPPI dan HIPAKAD Ranting Serengan Bagi-bagi Takjil

Kami terus meningkatkan pengawasan terhadap penyaluran pupuk bersubsidi untuk mencegah kekurangan stok. Sekaligus untuk memastikan penyaluran pupuk betul-betul sampai ke petani.

“Kios pengecer pupuk harus menyalurkan pupuk bersubsidi kepada petani melalui gapoktan ataupaun kelompok tani, jangan sampai kebutuhan mereka belum tercukupi sudah dijual kepada petani luar yang bukan anggota kelompok tani Kampung kekatung,” Tegasnya.

Baca Juga  KBD Tahap III Kodim Surakarta Resmi Ditutup, Sasaran Tercapai 100 Persen

Menurut penjelasan pemilik Kios pengecer, pupuk bersubsidi khusus diperuntukan untuk kelompok- kelompok tani sesuai dengan RDKK yang diajukan, untuk masyarakat diluar kelompok tani tetap bisa membeli pupuk, tetapi pupuk tanpa subsidi. (Rahmat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here