Apel Pagi Wajib Dilakukan Personil Sebelum Terjun Kelapangan Guna Rampungkan Program TMMD 108 Di Lamsel..!!

0
222

Lampung Selatan ( BK) – DAN SSK Satgas III TMMD Ke -108 Kodim 0421 Lampung Selatan (Lamsel), Memimpin apel pagi anggota personel Satgas di posko TMMD Desa Hatta, Kecamatan Bakauheni, Lamsel, Sabtu, (04/07/20).

Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0421 Lamsel bersama masyarakat tak ada bedanya, termasuk dalam hal kedisiplinan dalam bekerja, dimana setiap paginya sebelum melakukan kegiatan fisik, tim Satgas dan masyarakat yang terlibat melaksanakan apel pagi secara rutin. Apel pagi sendiri dipimpin langsung oleh Komandan SSK TMMD ke-108 Kodim 0421/Lamsel Kapten Inf Rudi Teguh selaku Danramil 421-03/Penengahan.

Baca Juga  TMMD Ke - 108 Lampung Selatan Dibuka Secara Resmi Oleh Dandim 0421/Lamsel, Lokasi Sendiri Berada Di Kecamatan Bakau Heni..!!

“Apel pagi ini dilakukan setiap harinya yang bertujuan untuk mengecek personil. Pelaksanaan apel merupakan kegiatan pengecekan personel, memberikan informasi serta pembagian tugas yang akan dilaksanakan” jelasnya.

Menurutnya, dengan adanya apel pagi tersebut masyarakat akan terbiasa dengan hidup disiplin, yang diharapkan nantinya dapat diimplementasikan dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.

Selain melatih kedisiplinan, ditambahkan Kapten Rudi, apel pagi itu juga bertujuan untuk memberikan pengarahan kepada personil yang terlibat, sehingga pekerjaan yang dilakukan dapat ter’arah dan terukur sesuai dengan rencana yang ditentukan.

“Personel Satgas TMMD bersama masyarakat melaksanakan apel pagi di sektor kerja masing masing yang sudah ditentukan, dengan harapan dapat mengerti dengan tugas yang akan dikerjakan di lokasi” ungkapnya.

Baca Juga  TMMD 108 Lampung Selatan Telah Berjalan Dua Pekan, Ini Hasilnya..!!

“Saat ini pekerjaan di Sasaran TMMD 108 Kodim 0421 Lamsel di Desa Hata dan Kelawi adalah melanjutkan pekerjaan pembuatan 2 jembatan utama, siring dan pekerjaan tambahan yang berupa penanaman pohon Trembesi, dan kedondong hutan, di tebing jalan yang sedang dibuat sepanjang 1.100 M dengan maksud untuk menjaga agar timbunan jalan tidak longsor” tutupnya.

Oleh: Iwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here