Antisipasi Covid 19, Seluruh Anggota Panwascam Blambangan Umpu Tes Kesehatan Di Puskesmas

0
664

Way Kanan (BK) – Tes kesehatan sebagai upaya pencegahan dini terhadap Corona Virus Disease (Covid-19) dilakukan Panitia Pengawas Kecamatan(Panwascam) terhadap seluruh Pengawas Kampung. Tes sendiri difokuskan di Unit Pelayanan Teknis (UPT) Puskesmas yang ada di Kecamatan tersebut pada, Kamis(19/03).

Ketua Panwascam Blambangan Umpu, Eko Prasetyo mengatakan, pihaknya melakukan pemeriksaan kesehatan sebagai upaya pencegahan dini terhadap terjangkitnya virus Corona serta agar dapat memastikan kesehatan anggota, sehingga dapat memastikan jajaran Panwascam Blambangan Umpu siap memenuhi kewajiban melaksanakan tugasnya.

“Hari ini seluruh Pengawas Kampung/Kelurahan se-Kecamatan Blambangan Umpu kita minta berkumpul di Puskesmas, untuk dilakukan pemeriksaan medis. Ini dimaksudkan sebagai langkah pencegahan sekaligus memastikan bahwa jajaran personil Panwascam Blambangan Umpu dalam kondisi kesehatan yang baik, sehingga dalam menjalankan tugas dapat lebih maksimal,” ungkapnya.

Baca Juga  Hampir Gagal Dalam Pilkada Way Kanan, PDI Perjuangan Putar Haluan Dan Selamatkan ARJUNA..!!

Adapun Jumlah personil ikut melakukan pemeriksaan kesehatan yaitu sebanyak 26 orang Pengawas Kampung/Kelurahan, 7 orang staf sekretariat dan 3 orang anggota Panwascam.

Di terangkan juga olehnya bahwa, Ada satu orang pegawai BPUM (Bendahara Pemegang Uang Muka) tidak bisa ikut, disebabkan sakit dan saat ini sedang dirawat inap karena terkena penyakit DBD .

Ditempat yang sama, Kepala Puskemas Blambangan Umpu dr. Indra bahwa, Puskemas Blambangan Umpu sebagai pusat layanan kesehatan selalu siap memberikan pelayanan terbaiknya serta berikan dukungan kegiatan ini.

Baca Juga  Pengumuman Penetapan Nomor Urut Paslon Pilkada Kabupaten Way Kanan Tahun 2020

“Panwascam Blambangan Umpu kemarin telah berkonsultasi sekaligus bersurat yang intinya meminta bantuan medis, dan kami selalu siap. Tentu ini hal bagus dalam mewujudkan masyarakat yang sehat di tengah situasi merebaknya virus corona yang sedang melanda umat manusia,” tegas Indra. (Rahmat Mulia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here