Anggota Koramil 24/Puhpelem Lakukan Pendampingan RTLH

0
104

Beritakharisma.com, Wonogiri – Mempunyai rumah yang layak huni adalah impian bagi setiap manusia, tak terkecuali Minem warga Dusun Randu Kuning RT 03/06 Desa Puhpelem, Kecamatan Puhpelem yang pada kesempatan inI mendapat bantuan RTLH dari dana desa.

Dirinya mengaku merasa sangat senang sekali dengan mendapatkannya bantuan bedah rumah tersebut, terlebih pengerjaannya disengkuyung secara bersama-sama warga dengan bapak-bapak TNI dari Koramil 24/Puhpelem untuk mempercepat proses pengerjaannya, Senin(28/10).

Ketua RT Ibu Situm Jebting menyampaikan, rumah dengan Lebar 6 m, Panjang 10 m milik Ibu Minem mendapatkan bantuan dari dana desa sebesar 15jt rupiah, untuk mempercepat pembangunan dan meminimalisir pengeluaran lagi pengerjaannya dilakukan dengan cara bergotong-royong, 15 orang warga tiap harinya. Situm juga berterima kasih kepada bapak-bapak TNI dari Koramil 24/Puhpelem yang bersedia membantu dalam pengerjaan RTLH tersebut.

Baca Juga  Babinsa Gambirmanis Dampingi Penyemprotan Disinfektan Secara Serentak

Batuud 24/Puhpelem Pelda Bambang mewakili Danramil Kapten Inf Tono menyampaikan, program RTLH yang didukung dari Pemerintah desa dan pengerjaannya dilakukan oleh Babinsa bersama masyarakat. “Sehingga kita mengambil nilai karya baktinya yang sangat bermanfaat dalam memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai bagian dari kekuatan pertahanan negara.

Di samping merupakan wujud kepedulian kita TNI yang berdampak pada program kegiatan pembinaan teritorial, tentunya juga merupakan ibadah kita semua dalam membantu masyarakat kurang mampu,” katanya. Lebih lanjut disampaikan, dengan memiliki rumah yang layak, penghuninya tentu bisa hidup lebih sehat, tidak gampang sakit sehingga produktif dalam bekerja”, pungkasnya. (Pendim 0728/Wng).

Baca Juga  Babinsa Gambirmanis Dampingi Penyaluran BNPT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here