PDP Yang Positif Covid 19 Di Kabupaten Way Kanan Kini Bertambah Menjadi Tiga Orang

0
98

Way Kanan (BK) – Pasien Positif Covid-19 di Way Kanan kembali bertambah yaitu menjadi 3 orang, terakhir berinisial Ag M, warga Kecamatan Baradatu. Diketahui Ag M mempunyai riwayat pejalanan mengikuti Ijtima Jamaah Tabligh di Gowa Sulawesi.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Way Kanan, Anang Risgianto, yang juga sebagai Kadis Kesehatan membenarkan adanya penambahan pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Baradatu, dan menurutnya sudah dibawa ke Rumah Sakit Bandar Negara Husada di Bandar Lampung.

“Benar ada satu pasien OTG positif Covid-19, berasal dari Kecamatan Baradatu. untuk informasi selanjutnya nanti kita kabari lagi,” singkatnya saat dihubungi via telpon.

Baca Juga  Tidak Ada Tempat Karantina Khusus Bagi Warga Terinfeksi Corona, IWO Way Kanan Kritisi Kinerja Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19

Sementara itu, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Way Kanan sudah membawa pasien ke 3 untuk di rawat ke Rumah Sakit Bandar Negara Husada di Bandar Lampung.

Ag M dibawa oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dengan APD lengkap pada Rabu (6/5/2020) pukul 07.00 WIB pagi. Dan dikawal langsung oleh Camat Baradatu. Selain Camat, hadir juga Kapolsek, Danramil, dan Kepala Puskesmas Baradatu di Rumah pasien positif ke 3, sebelum di berangkatkan ke rumah sakit rujukan.

Baca Juga  Bupati Raden Adipati Surya Sambut Kedatangan Pangdam II Sriwijaya Ke Makodim 0427/Way Kanan

Selain itu Camat Baradatu menyatakan, bahwa Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, sudah membawa Ag M ke rumah sakit, sebagai langkah pencegahan,  Camat Baradatu juga menambahkan, bila pihaknya sudah menyemprotkan cairan disinfektan di sekitar rumah pasien.

Oleh: R. Mulia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here