246 Trobosan Satu Pintu Mal Pelayanan Publik di Kota Metro, Dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra Pemprov Lampung

0
26

Kota Metro-(BK)- Masyarakat menyambut baik hadirnya Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Metro. Terobosan dengan menghadirkan 246 layanan dalam satu lokasi gedung ini dinilai menghemat biaya dan menghemat waktu bagi masyarakat.

Terwujudnya MPP yang termasuk dalam 9 program unggulan Walikota Metro ini juga tak lepas gandeng tangan dan dukungan berbagai pihak. Mulai dari DPRD Metro, Forkopimda, Instansi Vertikal, Stake Holder, BUMN, BUMD, Swasta dan seluruh elemen masyarakat.

Untuk mengenalkan MPP kepada masyarakat luas, Pemerintah Kota Metro melakukan soft launching pada, Hari Senin 28 November 2022, dengan dihadiri Gubernur Lampung yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung, Qodratul Ikhwan.

Dalam soft launching ini, dilakukan uji coba pelayanan dan fasilitas gedung. MPP yang berada di Gedung Sesat Bumi Sai Wawai ini sendiri memiliki berbagai fasilitas utama dan fasilitas pendukung. Mulai dari meja pelayanan, ruang tunggu nyaman, ruang baca, ruang bermain anak, ruang menyusui, dan lain-lain yang tentunya ramah disabilitas.

Palen (27) warga Margorejo, Metro Selatan ketika diwawancarai mengaku senang akan kehadiran MPP tersebut, baginya pelayanan dalam satu lokasi gedung menghemat biaya dan waktu.

“Ya kalau pelayanan dalam satu titik gitu enak mas, kalau misal saya mau bayar pajak motor sekalian bikin ATM apa bikin KTP KK gak perlu pindah-pindah lokasi lagi, jadi hemat bensin mas, tau sendiri sekarang gimana, terus waktu juga cepat, kalo saya mau ngelanjutin kerjaan kan bisa abis ke MPP ini,” kata Palen seorang karyawan swasta.

Qodratul Ikhwan mewakili gubernur menjelaskan, bahwa sejatinya pelayanan publik merupakan cermin dari birokrasi yang dijalankan oleh sebuah pemerintahan. “Ini merupakan salah satu prioritas kerja presiden untuk mencapai Indonesia Maju,” katanya.

Wahdi selaku Walikota Metro mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, mulai dari DPRD Metro, Forkopimda, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, pihak Swasta dan seluruh elemen masyarakat yang bersama-sama bersatu hati dalam mewujudkan MPP untuk Bumi Sai Wawai.

Ia juga menginginkan dengan hadirnya MPP di tengah masyarakat, dapat memberi kemudahan dan kepuasan dalam mengurus dokumen maupun perijinan.

“Masyarakat tentunya ingin mendapat kemudahan dalam mengakses berbagai jenis pelayanan. Oleh karena itu tersedianya layanan yang terintegrasi dalam satu lokasi dan terjadi saling sinergi antar pelayanan yang ada menjadi solusi terbaik. Hal itulah yang mendorong Pemerintah Kota Metro menyediakan layanan terintegrasi melalui Mal Pelayanan Publik,” terangnya.

Berbagai pelayanan dihadirkan dalam MPP tersebut. Mulai dari pelayanan dokumen kesehatan, perizinan, pendidikan, dokumen pribadi, dokumen perjalanan, dokumen usaha, dengan instansi kemampuannya masing-masing.

Oleh: Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here