2 SST Anggota Kodim 0728/Wonogiri Ikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-91

0
103

Beritakharisma.com, Wonogiri – Setiap tanggal 28 Oktober kita peringati sebagai Hari Sumpah Pemuda, Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

Senin(28/10) bertempat di Alun – Alun Giri Krida Bhakti Wonogiri telah dilaksanakan Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke -91 tahun 2019 dengan tema “Bersatu Kita Maju”. Bupati Wonogiri bertindak sebagai Inspektur upacara, sedangkan Komanda upacara dijabat oleh AKP Hendrie Suryo Liquisasono.

Adapun Susunan pasukan sebagai berikut Kompi I Terdiri Dari 2 Pleton Kodim 0728/Wonogiri, dan 2 Pleton Polres Wonogiri. Kompi II terdiri dari 3 Pleton PNS Pemkab Wonogiri. Kompi III 1 pleton Gabungan Polres Wonogiri, 1 pleton Gabungan ST. Agama Budha Raden Wijaya, 1 pleton AKPER Giri Satria Husada, STMIK Duta Bangsa, 1 pleton STAK Bina Muda Wirawan, 1 ton STAIMAS Mulia Astuti. Kompi IV 1 pleton SMK Kelautan , 1 pleton SMK N 1 Giritontro SMK N 3 Wonogiri, 1 pleton PAMSEKA BARET SMK N 2 Wonogiri. Kompi V 1 pleton OSIS SMK N 1 Wonogiri, 1 pleton OSIS SMK Pancasila 5 Wonogiri, 1 pleton OSIS SMK IT AL HUDA Wonogiri. KOMPI VI 1 pleton Pramuka MAN Wonogiri, 1 pleton Pramuka SMA N 2 Wonogiri, 1 pleton Pramuka SMK Pancasila 1 Wonogiri, 1 pleton Pramuka SMA IT AL HUDA Wonogiri.

Baca Juga  Jelang Natal Dan Tahun Baru, Puluhan Linmas Digembleng TNI

Bupati Wonogiri selaku inspektur upacara membacakan Pidato peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 tahun 2019, Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

Baca Juga  Cegah Penyebaran Penyakit DBD, Forkopincam Slogohimo Gelar Sosialisasi Jumantik Cilik

Pada saat ini di belahan dunia telah lahir generasi muda yang memiliki pola pikir yang serba cepat, serba instan, lintas batas, cenderung individualistik dan gramatik. Canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta mudahnya akses terhadap sosial media, telah menjelma menjadi tempat favorit berkumpulnya anak-anak muda lintas negara, lintas budaya, lintas agama, dan interaksi mereka di sosial media berjalan real time 24 jam.
Disinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang posistif. Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia, saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia, (Pendim 0728/Wng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here